Free Fire adalah game battle royale yang memiliki pemain yang lebih sedikit saat pertandingan dimulai, hanya 50 pemain dalam 1 game. Karena itu, satu pertandingan Free Fire dapat berakhir cepat terutama jika para pemain bermain secara barbar. Tapi mungkin kamu tidak mau mengkhawatirkan rekan tim dan hanya ingin menantang diri kamu bermain sendiri, nah, kamu dapat bermain solo di mode skuad! Bermain seperti ini mungkin dapat membantu kamu naik rank lebih cepat jika kamu melakukannya dengan benar. Kalau kamu belum berpengalaman, inilah cara untuk mengalahkan satu skuad sendiri di Free Fire (FF)

Main Barbar atau Main Aman

Saat permainan dimulai, kamu memiliki 2 keputusan, apakah kamu ingin bermain barbar atau kamu akan mengambil waktu untuk looting dan mempersiapkan diri? Kalau kamu memutuskan untuk bermain barbar, strateginya adalah untuk mengikuti lokasi dimana satu skuad akan mendarat. Kita sarankan untuk menggunakan Falco agar kamu bisa mendapatkan looting terlebih dahulu, dan langsung menyerang musuh saat mereka baru saja mendarat. Tentunya strategi ini membutuhkan timing yang pas dan kepercayaan diri yang besar terhadap skill kamu!

Kalau sukses, kamu dapat menghabiskan satu skuad dalam 2 menit pertama!

Baca Juga:  PUBG Mobile vs Free Fire: Mana Yang Duluan? Lebih Original?

Namun kalau kamu ingin bermain aman, kamu bisa mencari tempat terpencil dan mengumpulkan segala item dan peralatan hingga lengkap, sehingga saat kamu berhadapan dengan satu skuad, kamu sudah siap. Strategi ini pun memiliki resiko karena kamu akan berhadapan dengan skuad yang mungkin juga sudah memiliki item yang cukup lengkap. Jadi bersiap-siaplah

Strategi mengalahkan satu skuad

  • Saat menghadapi satu skuad, prioritaskan untuk membunuh pemain satu per satu terlebih dahulu. Jangan beri waktu buat mereka untuk meng-revive rekan tim mereka, karena ini akan mempersulit keadaanmu dan hanya membuang buang peluru saja. Pemain yang terkena knocked juga dapat memberi informasi lokasi keberadaan kamu, jadi langsung basmi saja mereka!
  • Jangan lupa untuk menyimpan cukup granat, karena granat dapat membunuh lebih dari 1 orang dalam 1 ledakan, dan seperti yang Spinners tahu, kebanyakan skuad suka berkumpul bersama. Sehingga kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk menghabiskan mereka dengan satu item.
  • Carilah tempat tinggi dimana kamu bisa melihat keseluruhan secara jelas. Saat kamu sedang diatas bukit atau gedung, musuh akan terlihat lebih jelas dan lebih mudah untuk ditembak. hal ini juga akan membantu kamu dalam segi bertahan karena jika kamu terkena tembak, kamu dapat langsung berlindung di balik bukit atau tembok.

Zona Terakhir

Zona terakhir akan menjadi tantangan terbesar untuk kamu, Jika kamu berhasil mencapai zona terakhir, cobalah untuk tetap berada di tepi zona dan biarkan skuad-skuad lainnya bertarung hingga sisa satu skuad lagi. Atau kamu mengambil resiko dan menyergap skuad yang sedang terluka. 

Jika hanya ada 1 skuad tersisa, disinilah kamu harus mulai berdoa dan berharap keberuntungan ada di pihakmu. Ambillah kesempatan sekecil apapun jika kamu melihat salah satu pemain melakukan kesalahan. Dan kali ini jangan hiraukan kalau kamu sudah meng-knock satu pemain, langsung saja fokus ke musuh yang lain dan berilah damage sebesar mungkin yang kamu bisa dan dapatkan Booyah!

Inilah cara untuk mengalahkan satu skuad sendiri di Free Fire (FF), kalau kamu sudah mencobanya, komen dibawah jika strategi ini sukses atau tidak! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita! 

Share to your friends