FFCS: Asia Membuat Rekor Dengan 2.5 Juta Penonton Sekaligus!

Tidak bisa dipunngkiri lagi bahwa Free Fire adalah salah satu game dengan pemain terbanyak di seluruh dunia.

Karena pembatasan perjalanan di seluruh dunia, acara LAN atau offline tidak memungkinkan. Karenanya, Free Fire World Championship digantikan oleh Free Fire Continental Series (FFCS), sebuah turnamen regional yang dimainkan di tiga wilayah (Asia, EMEA, dan Amerika).

Esports Charts telah mengeluarkan data penonton untuk turnamen FFCS ini diseluruh wilayah nya.

Statistiks Rekor Penonton Turnamen FFCS Asia
source: esports charts

Kita bisa dilihat disini, FFCS Asia mencapai lebih dari 2.5 juta penonton sekaligus dan kurang lebih 830,000 penonton secara rata-rata. Dan menarik nya lagi, data ini tidak termasuk data dari China. Jika kita perhitungkan data dari China, pastinya nomor ini akan lebih tinggu lagi.

India memberikan kontribusi teringgi dengan 1.5 juta lebih penonton dan Indonesia kedua dengan 500,000 penonton.

BACA JUGA: Inilah Cara Mendapatkan Memory Fragment Free Fire (FF)!

BACA JUGA: Inilah 4 Item Yang Belum Hadir di Mode Ranked Free Fire!

Rekor Penonton FFCS Asia
source: esports charts

Streaming berbahasa Hindi menyumbang 47,74 persen dari total jam tontonan, diikuti oleh streaming Indonesia dengan 25,49 persen dan siaran Thailand 11,32 persen.

FFCS America juga tidak kalah jauh, mereka mengumpulkan sekitar 800,000 penonton rata-rata, serta hampir 1,7 juta penonton sekaligus yang mengunjungi siaran tersebut.

FFCS EMEA sendiri bisa menarik hampir 293 ribu penonton puncak. Live Stream bahasa Arab bisa memuncak di sekitar 142 ribu, sedangkan stream Rusia mengumpulkan lebih dari 128k penonton puncak. Di wilayah EMEA, bahasa Rusia menjadi bahasa terpopuler kedua setelah bahasa Arab.

Popularitas Bahasa FFCS Asia
source: esports charts

Dengan tidak ada nya PUBG Mobile di India, para gamers beralih kepada Free Fire. Dan terbukti bahwa banyak sekali yang menonton game populer ini di FFCS yang memecahkan rekor penonton nya.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.