Free Fire adalah game yang sangat terkenal karena keunikannya dibanding game battle royale lainnya. Walaupun begitu, ada satu masalah yang banyak pemain FF keluhkan sampai saat ini yang merusak pengalaman mereka saat bermain Free Fire. Mereka adalah cheater dan hacker. Developer Free Fire, Garena, telah merilis informasi baru tentang langkah-langkah terhadap hacker dan cheater dalam minggu terakhir Free Fire. Kali ini, 585 ribu akun cheater telah di ban dari Free Fire (FF) oleh Garena.

Semakin besar jumlah akun cheater yang telah di banned menunjukkan peningkatan signifikan dalam jumlah hackers dalam game battle royale ini. Meskipun sistem anti cheat Free Fire sudah melakukan banning secara otomatis, masih banyak pemain yang menghadapi cheater di permainan mereka.

Baca Juga:  Update OB23 Terbaru FF, Ada 2 Lokasi Baru di Bermuda!

Sejak update bulan Juni tahun 2020, garena telah merilis informasi resmi tentang pemain yang telah di ban setiap minggu. Ini adalah daftar lengkapnya:

Pemain Free Fire yang telah di ban sejak update bulan Juni 2020

  • Minggu pertama: 1 juta akun di banned
  • Minggu kedua: 533 ribu akun di banned
  • Minggu ketiga: 287 ribu akun di banned
  • Minggu keempat: 484 ribu akun di banned
  • Minggu kelima: 585 ribu akun di banned

Pernyataan Resmi dari Garena

Karena menerima protes dari banyak pemain Free Fire, Garena telah aktif dalam mem-banned akun cheater FF yang menggunakan hack, dan juga sudah merilis pernyataan resmi. Ini adalah pernyataan resmi dari Garena:

Hail, Survivors!

Seperti yang Anda ketahui, kami bekerja tanpa henti untuk memastikan bahwa Free Fire adalah permainan yang menyenangkan, adil dan bebas cheater (mereka yang suka merusak permainan untuk semua orang).

Selama seminggu terakhir, dari tanggal 28 Juni hingga 4 Juli, Tim Anti-Cheat kami menangguhkan lebih dari 585.000 akun cheater di seluruh dunia, artinya akun yang menggunakan script dan aplikasi pihak ketiga untuk memanfaatkan permainan. Akun cheater akan ditangguhkan secara permanen. Artinya, tidak ada cara untuk mendapatkan kembali akses ke akun setelah ditangguhkan karena cheating.

Kami ingin mengingatkan kepada semua pemain bahwa menggunakan Free Fire dalam kombinasi dengan aplikasi pihak ketiga, script atau makro, akan mengakibatkan penangguhan akun. Ayo terus kecam cheater di akhir permainan dan bersama-sama kita akan membangun Free Fire yang lebih baik dan lebih adil untuk semua orang.

– Tim Anti-Cheat Free Fire –

Inilah update mengenai akun cheater yang bertambah di game Free Fire (FF) di bulan Juli ini! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!