Rafael adalah salah satu karakter Free Fire (FF) yang sangat cocok untuk pemain yang suka bermain pelan-pelan tersembunyi dan senang untuk membuat serangan mendadak. Dari design karakternya sendiri, Rafael adalah seorang pembunuh bayaran yang memiliki skill bernama “Dead Silent”. Jika skill ini diaktifkan, Rafael dapat menembakkan senjatanya tanpa harus khawatir akan ditandai pada minimaps lawan selama 8 detik. Sebab itu skill ini dapat menjaga lokasinya relatif tersembunyi selama kemampuan ini aktif.

Kemampuan ini memiliki cooldown 90 detik, yang berarti bahwa pemain tidak boleh mengaktifkannya terlalu bebas, terutama di daerah dengan banyak musuh. Rafael seharusnya hanya menggunakan kemampuannya ketika dia menemukan dirinya dengan kesempatan sempurna untuk menyergap lawan, dan tidak harus menunggu skillnya untuk cooldown.

Walaupun dia tetap memiliki keterbatasan, kamu dapat membuat karakter Rafael FF hampir tidak terkalahkan dengan cara melakukan 3 hal ini!

Manfaatkan Skill Moco

Karakter Rafael free fire ff skill moco

Moco memiliki kemampuan untuk menandai musuh selama beberapa detik. Kamu dapat menggunakan salah satu slot skill Rafael dengan menempatkan kemampuan karakter Moco di sana. Setelah kamu menembak menggunakan skill karakter Rafael, lokasi musuh akan ada di peta jika dikombinasikan dengan skill Moco.

Manfaatkan Skill Laura

Karakter Rafael free fire ff skill laura

Hampir sama dengan karakter Moco, Laura sangat cocok jika dipadukan dengan karakter Rafael. Skill Laura adalah “Sharp Shooter”, dimana dia mampu meningkatkan akurasi tembakannya saat dia menggunakan scope yang tingkat akurasinya akan selalu bertambah seiring dengan bertambahnya level. 

Karena keterampilan unik Rafael lebih cocok untuk senjata jarak jauh seperti senjata AR, kamu dapat menempatkan skill karakter Laura di salah satu slot keterampilan Rafael untuk meningkatkan akurasi saat menggunakan scope.

Baca Juga:  Cara Mudah Booyah Free Fire dengan Pet Falco FF

Selalu Bawa Silencer dan Muzzle di Setiap Permainan

Karakter Rafael free fire ff silencer dan muzzle

Kalau kamu menggunakan karakter Free Fire Rafael di game FF, kamu wajib untuk membawa silencer dan muzzle bersama kamu karena keahlian Rafael memiliki cooldown. Ketika Skill “Dead Silent” kamu sedang mengalami cooldown kamu dapat bermain diam-diam dengan mengganti attachment muzzle kamu menjadi Silencer. Dengan Silencer suara tembakan kamu akan lebih kecil dan kamu dapat menghindari lokasimu untuk terdeteksi di minimap.



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

Inilah 3 hal yang kamu dapat lakukan untuk membuat karakter Rafael FF hampir tidak terkalahkan! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!