Free Fire (FF) adalah salah satu game paling populer di dunia. Game battle royale tersebut telah menarik banyak sekali peminat dengan lebih 500 juta download di Android App Store. Hasil ini semua berkat dari tim Developer Garena yang telah bekerja keras untuk membuat Free Fire game yang diminati banyak orang dengan fitur-fitur menarik mereka. Dan tahukah kamu, pendiri Free Fire (FF), David Chen, telah resmi menjadi miliuner di umur 39 Tahun! Ini Detailnya!

David Chen Menjadi Miliuner!

David Chen adalah salah satu pendiri dari perusahaan game dan e-commerce yang bernama Sea. Perusahaan ini berasal dari Singapura dan mereka bertanggung jawab memegang Shopee dan Free Fire, dua aplikasi memiliki lebih dari 600 juta download di playstore. Chen yang berumur 39 tahun adalah miliuner ketiga di perusahaan Sea setelah sebelumnya CEO Forrest Li dan chief operating officer (COO) Gang Ye, telah meraih angka tersebut terlebih dahulu.  

Menurut majalah Forbes, David Chen telah meraih kekayaan bersih sebesar 1,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 15 triliun. Wow! Dan sepertinya hal ini terjadi karena pandemi Covid-19 yang menyebar keseluruh dunia di tahun 2020 ini. Dengan banyaknya orang yang harus karantina dan bekerja di rumah karena virus corona, jumlah orang yang berbelanja di Shopee dan juga memainkan game Free Fire pun meningkat drastis, yang juga menyebabkan meningkatnya nilai saham Sea.

Dampak Free Fire kepada David Chen

Free Fire adalah game battle royale yang memberikan pemain kebebasan untuk memodifikasi karakter pemain mereka sesuai keinginan. Namun untuk mendapatkan item-item tersebut, pemain harus membeli mata uang game Free Fire yaitu Diamond, lalu menggunakannya untuk membeli karakter, pet ataupun skin yang mereka mau. 

Baca Juga: Garena Gelar 2 Turnamen Free Fire Major untuk 2020!

Sebagian besar dari demografis pemain FF adalah anak muda yang dibawah umur 25 tahun. Dan dengan kampus dan sekolah telah berubah menjadi kelas online karena pandemi Covid 19, orang-orang yang dirumah menjadi semakin sering bermain FF dan menghabiskan uang mereka untuk memodifikasi karakter, pet ataupun senjata yang mereka miliki.

Dengan bertambah drastisnya pemain FF yang membeli item dan bundle di Free Fire, pendapatan dari Sea dan Garena pun terus meningkat, dan ini berdampak kepada kekayaan David Chen yang merupakan CPO dari Sea. 


Inilah David Chen, pendiri Free Fire (FF) yang telah menjadi miliuner! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!