Pihak Garena memberikan informasi bahwa mereka memberikan uang pembinaan setiap bulan untuk para tim Free Fire sebagai tanda membantu perkembangan mereka.

Hal ini diucapkan langsung oleh Produser Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto dalam Konferensi Pers Virtual Pembukaan Free Fire Master League Season III pada 15 Januari 2021 kemarin.

Konferensi tersebut dihadiri oleh berbagai media, dan juga kedatangan Sekretaris Menpora, Bapak Gatot S. Dewa Broto, sebagai tanda resminya pembukaan FFML Season 3.

Sekedar informasi bahwa, Free Fire Master League (FFML) adalah turnamen resmi Free Fire di Indonesia, yang merupakan salah satu turnamen besar yang pernah diselenggarakan oleh Garena.

Dalam konferensi tersebut, Christian mendapat pertanyaan apa saja yang upaya Garena untuk membangun ekosistem Esports di tanah air.

Baca Juga: Ketua MPR Dukung Tim Esports Indonesia, Berlaga di M2 dan PMGC 2020!

Christian mengatakan bahwa salah satu yang mereka lakukan adalah memberikan uang pembinaan bagi setiap tim sebesar 40 juta setiap bulannya, untuk meningkatkan profesionalisme mereka juga dalam tim.

Jadi seperti tadi yang saya jelasin, kali ini kita bener-bener ngasih uang pembinaan ya, jadi 40 juta per tim per bulan, sampai 1 tahun 480 gitu. Kita hopefully uang pembinaan ini bisa dipakai tim, dan pemain-pemain ini untuk meningkatkan profesionalisme mereka, jadi mereka juga bisa secara full tim menggeluti, mereka punya training, punya persiapan,” ujar Chris.

Sumber: Virtual Press Conference Garena Free Fire

Baca Juga: Sekretaris Menpora: Esports Barang Legal, dan Siap Untuk Dimasukkan ke UUD SKN!

Jika ditotal dari 18 tim yang diberikan uang pembinaan, Garena mengeluarkan total uang sebanyak 8,6 miliar rupiah untuk uang pembinaan tim.

Chris juga menyampaikan bahwa selain memberikan uang pembinaan, mereka juga memberikan turnamen yang terstruktur untuk para pro player ikuti.

Dengan adanya turnamen yang terstruktur seperti Free Fire Master League ini, para pro player bisa lebih mengasah skill mereka dalam bermain.

dari segi struktur pun Free Fire Master League memberikan satu kompetisi yang terstruktur, tiap minggu mereka akan mengikuti matchdays, liga dan dari situ bisa ter-asah gitu mereka punya skill, kebolehan. ” lanjut Chris dalam percakapannya.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.