PUBG Mobile Lite vs Free Fire, 5 perbedaan besar yang harus kalian tahu!

PUBG Mobile Lite vs Free Fire, 5 perbedaan besar yang harus kalian tahu!

Garena Free Fire merupakan game battle royale murni bagi pengguna ponsel. Free Fire sendiri adalah salah satu game tertua di platform seluler dan terus mendominasi pasar. PUBG Mobile Lite masuk sebagai alternatif PUBG Mobile.

Game ini dikembangkan agar berjalan lancar di perangkat low-end dan memberikan pengalaman yang mirip dengan PUBG Mobile.

BACA JUGA : Sudah 3 Bulan Sejak Trailernya, Tidak Ada Kabar Mengenai PUBG Mobile India!

Baik Free Fire dan PUBG Mobile Lite adalah game yang cukup brilian, tetapi memiliki beberapa perbedaan sehingga mempengaruhi pilihan pemain saat memilih di antara keduanya.

5 Perbedaan PUBG Mobile Lite dan Free Fire

Gameplay

Dalam perbedaan, gameplay adalah salah satu aspek terpenting untuk disebutkan. Free Fire memiliki 50 pemain yang mendarat di sebuah pulau, sedangkan PUBG Mobile Lite menampilkan 60 pemain.

Aspek Free Fire sendiri sedikit lebih cepat daripada PUBG Mobile Lite, tetapi secara PUBG Mobile Lite terasa jauh lebih memukau dan realistis untuk dimainkan.

Kontrolnya dipikirkan dengan baik di PUBG dibandingkan dengan Free Fire. Namun, Free Fire menampilkan karakter yang cukup unik  sehingga mengubah konsep game sepenuhnya.

Grafik

Photo via IPlay

PUBG Mobile Lite merasa dan terlihat lebih realistis dibandingkan dengan Free Fire. Tekstur dan detail pada peta, senjata, dan karakter jauh lebih banyak di PUBG Mobile Lite.

Free Fire memiliki nuansa yang lebih seperti kartun tetapi hal itu belum tentu merupakan hal yang buruk. Grafik yang berbeda dari setiap game secara spesifik memiliki keunikannya tersendiri.

Sedangkan, kendaraan yang tampak realistis di PUBG Mobile Lite membuat game ini sedikit lebih menarik.

Mode Permainan

Photo via BlueStack

PUBG Mobile Lite memiliki tiga mode permainan utama: Classic, Arcade, dan EvoGround. Free Fire memiliki lebih banyak variasi dalam mode permainannya, termasuk Game Peringkat, Klasik, Clash Squad (Peringkat dan Non-Peringkat), dan Kill Secured.

Dengan mode permainan yang lebih beragam, Free Fire tentu terasa lebih dinamis.

Senjata

Photo via SmartGamer

Senjata di PUBG Mobile Lite dan Free Fire memiliki statistik yang berbeda, yang mempengaruhi gameplay mereka.

Namun, keduanya memiliki kategori senjata serupa seperti Sniper, Assault Riffle dan SMG. Setiap senjata dalam game terasa berbeda. Suara pistol di PUBG Mobile Lite hampir realistis dibandingkan dengan Free Fire.

Karakter

Photo via Wallpaper Access

Free Fire memiliki karakter unik dengan kemampuan yang berbeda. Kemampuan ini membantu pemain dalam pertempuran dalam game.

Setiap karakter memiliki peran penting dari permainan dan mereka memberikan Free Fire identitasnya sendiri. PUBG Mobile Lite tidak memiliki karakter apa pun.

Pemain membuat avatar tunggal yang dapat mereka sesuaikan secara penampilan, tetapi itu tidak mempengaruhi gameplay.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita!

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru