4 Champion Support Terbaik di LoL Wild Rift Yang Harus Dikuasai!

4 Champion Support Terbaik di LoL Wild Rift Yang Harus Dikuasai!

Role support menjadi salah satu role yang paling penting didalam sebuah tim, khususnya dalam permainan moba.

Tanpa adanya peran support, tim akan menjadi tidak seimbang dan lawan bisa memanfaatkan ruang kosong tersebut, sehingga mampu membalikkan keadaan.

Salah satu game moba seluler yang sedang naik daun, yakni League of Legends: Wild Rift, memiliki segudang champion dengan role support yang mampu membantu tim kita untung memenangkan pertandingan, baik itu sekedar melawan sesama pemain ataupun mode ranking. Berikut adalah empat champion terbaik di LoL Wild Rift.

4 Champion Support Terbaik LoL Wild Rift

Blitzcrank

Blitzcrank merupakan merupakan champion yang memiliki dua role, yakni tank dan support. Blitzcrank yang memiliki tingkat kesulitan rendah ini menjadi champion yang paling sering dipilih oleh para pemain.

Posisinya yang lebih menjaga dan membantu ADC di dragon lane ini mampu menyulitkan lawannya dengan skill Rocket Grab, sehingga ADC yang berada disampingnya dengan mudah membunuh lawan.

Selain itu skill Drive dan skill pamungkas Static Field dijadikan sebagai kombo ketika akan memulai team fight.

BACA JUGA: Build Blitzcrank LoL Wild Rift Terbaik 2020!

Seraphine

Seraphine Wallpaper

Source: earlygame.com

Seraphine adalah champion yang juga memiliki dua role seperti Blitzcrank, yakni mage dan support, ia juga memiliki tingkat kesulitan rendah.

Berbeda dengan Blitzcrank yang berposisi sebagai full support, Seraphine mampu menjalankan tugasnya sebagai champion yang berposisi di mid lane. Ketika berposisi sebagai support champion ini bisa dikatakan sebagai support terkuat di LoL Wild Rift saat ini.

Seraphine sendiri memiliki dua skill yang mampu menyulitkan lawan saat melakukan team fight, yakni Beat Drop dan Encore. Skill pasif yang dimiliki oleh Seraphine, yaitu Stage Presence, yang mampu memberikan efek echo di ketiga kalinya ia mengaktifkan kemampuannya.

BACA JUGA: 3 Champions Terbaik untuk Counter Master Yi di LoL Wild Rift!

Alistar

Alistar Wallpaper

Source: leagueoflegends.fandom.com

Alistar, champion yang berbentuk minotaurus ini merupakan support yang juga merangkup sebagai tank. Posisinya sebagai support dan tank ini membuat ia menjadi champion yang cukup mudah digunakan oleh para pemain.

Pemain Alistar sendiri harus bisa memposisikan dirinya ketika akan melakukan gang kepada salah satu champion lawan dengan menggunakan skill Headbutt untuk melemparkannya ke areal tower kita sehingga lebih mudah mendapatkan kill.

Skill pasif yang dimiliki oleh Alistar juga tidak bisa dianggap enteng. Skill yang mampu diisi hingga penuh ini mampu memberikan tambahan darah kepada kawan dan stun kepada lawan.

Braum

Braum Wallpaper

Source: na.leagueoflegends.com

Braum menjadi champion selanjutnya yang menjadi salah satu support terbaik di LoL Wild Rift. Ia merupakan champion yang memiliki dua posisi, yakni sebagai tank dan juga support. Braum yang selalu membawa perisai berukuran besar ini, lebih sebagai support yang bertipe bertahan.

Skill yang menggambarkan Braum sebagai champion bertahan adalah Unbreakable, dengan skill ini ia mampu melindungi ADC yang berada disampingnya dengan menahan beberapa serangan lawan.

Selain itu, skill Stand Behind Me ini mampu memberikan tambahan armor dan magic resistance kepada champion kawan selama beberapa detik. Selain itu, skill pertama dan pamungkasnya, yakni Winters Bite dan Glacial Fissure ini sangat berguna ketika kita akan melakukan team fight.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru