Daftar Game Esports Yang Dipertandingkan di SEA Games 2021, Ada Wild Rift!

Kabar baik bagi para penggemar LoL Wild Rift, pasalnya ketua SEA Games ke-31 secara mengejutkan mengumumkan Wild Rift menjadi salah satu kategori yang diperlombakan untuk memperoleh medali.

Hal tersebut bisa dibilang sebagai keuntungan tersendiri bagi Game MOBA mobile besutan Riot Games yang juga sedang naik daun setelah mengadakan SEA Icon Series ajang professional di Asia Tenggara.

Menurut postingan dari manajer proyek esports Wild Rift, Ban – ChisinX, SEA Games Hanoi 2021 ke-31 akan menampilkan Wild Rift sebagai ajang yang diperlobakan dan akan memiliki dua kategori medali, satu untuk kategori Male dan satu untuk wanita.

Gamemobile esports lainnya yang juga akan tampil diajang SEA Games Hanoi 2021 ke-31 adalah PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends: Bang Bang.

SEA Games Hanoi 2021 ke-31 dijadwalkan akan dimulai pada akhir tahun 2021 nanti dan akan memperlombakan 40 cabang dalam SEA Games tahun ini.

Gagal Lolos Ke Singapore Major, MidOne Resmi Dilepas OG

Esports Yang Diperlombakan

SEA Games ke-31 mendatang sekali lagi akan menghadirkan esports yang sedang digandrungi oleh semua kalangan di berbagai belahan dunia.

Tentunya, dengan kembalinya game-game esports seperti Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile Free Fire dan game yang terhitung baru seperti League of Legends dan Cross Fire diharapkan akan mendongkrak popularitas SEA Games di mata internasional.

Berikut adalah game esports yang akan dipertandingkan di ajang SEA Games ke-31

Photo via Gamek.vn
  1. Arena of Valor (Mobile)
  2. PUBG Mobile
  3. PUBG
  4. Free Fire (Mobile)
  5. League of Legends (PC)
  6. FIFA Online 4 (PC)
  7. Cross Fire (PC)
  8. Mobile Legends: Bang Bang (Mobile)

SEA Games ke-31 nantinya akan diikuti oleh Indonesia, Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam yang akan bertanding di 40 cabang olahraga.

Acara ini rencananya akan dimulai pada 21 November 2021 di Rach Chief Sports Complex.

Filipina sebelumnya adalah juara umum untuk esports di ajang dua tahunan Asia Tenggara ini tepatnya di tahun 2019.

Jika dibandingkan dengan tahun 2019 mendatang SEA Games ke-31 nantinya tidak akan lagi menampilkan Dota 2, Starcraft II, Hearthstone, dan Tekken.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.