Resmi! SEA Icon Series Menjadi Turnamen Wild Rift Pertama di Asia Tenggara

Resmi! SEA Icon Series Menjadi Turnamen Wild Rift Pertama di Asia Tenggara

Hari ini Riot Games Asia Tenggara secara resmi mengumumkan perilisan League of Legends: Wild Rift Southeast Asia Icon Series 2021: Pra-Season.

Rilis yang dilakukan tersebut merupakan turnamen resmi pertama dari Riot Games untuk e-sport Wild Rift di Asia Tenggara.

Teknis Turnamen

Dilansir dari situs resmi Wild Rift, turnamen ini sendiri akan berlangsung selama lima pekan yang bertujuan untuk meraih gelar sekaligus memamerkan keahlian para pemain dan tim professional Wild Rift dari seluruh Asia Tenggara.

Tujuh sirkuit turnamen dengan lokasi berbeda di masing-masing negara akan dibuat demi menghasilkan tujuh champion lokal.

Setelah turnamen pramusim ini, Riot Games juga akan merilis kompetisi Wild Rift Southeast Asia Icon Series: Summer.

Yakni turnamen yang berdurasi delapan pekan yang mengikutsertakan semua tim yang ingin bertarung untuk memperebutkan predikat pemain terbaik di wilayahnya masing-masing.

Kemudian berlanjut ke persaingan antar wilayah untuk memperebutkan posisi champion nomor satu di regional.

BACA JUGA : Dapatkan Buff Free Fire Keren Ini Hanya Dengan Top Up 100 Diamond!

“Southeast Asia Icon Series adalah langkah awal kami untuk mengembangkan League of Legends: Wild Rift ke dalam ranah esport regional yang pantas untuk dijadikan ajang adu semangat dan keahlian para pemain.”

“Kami ingin para penggemar ikut bangga dengan para pemain lokal berbakat yang nantinya akan mewakili wilayah masing-masing dalam Wild Rift Southeast Asia Icon Series.”

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan serial esport pertama Wild Rift bersama partner regional seperti, Cyber Games Arena, ESL Asia, Mineski, One Up, Eliphant, dan VNG.”

“Bersama mereka, kami ingin menunjukkan kualitas performa, tingkat kreativitas, dan kuatnya kegigihan para tim yang nantinya akan membentuk panggung kompetisi di seluruh Asia Tenggara.”

“Kami berharap, para tim dan penggemar dapat menikmati pengalaman kompetisi sengit Wild Rift yang kami rancang ini.” ujar Chris Tran, Head of Esports untuk Riot Games Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan seperti yang dilansir melalui laman resmi Wild Rift

Jadwal Turnamen

Photo via LoL: Wild Rift

The Wild Rift Southeast Asia Icon Series: Pre Season sendiri akan dimulai pertama kali pada tanggal 26 Februari nanti di Vietnam.  Sedangkan, untuk Indonesia akan berlangsung pada 19 – 21 Maret 2021.

Sementara ini, baru ada 2 tim asal Indonesia yang sudah dikonfirmasi akan mengikuti turnamen tersebut, yakni Alter Ego dan ONIC.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru