Riot: Pengguna VPN akan di Blok dari LoL Wild Rift

Riot Beri Perubahan Untuk Pengguna VPN di LoL Wild Rift.

Open beta LoL Wild Rift saat ini sedang memasuki minggu ke-3 dan seperti yang diperkirakan, game ini memiliki sangat banyak peminat dan telah menjadi game nomor 1 setiap negara yang memiliki akses open beta tersebut.

Namun hal yang Riot Games tidak duga adalah betapa banyaknya pemain dari luar region open beta yang sudah memainkan game ini menggunakan VPN (Virtual Private Network).

Dengan banyaknya pengguna VPN yang memainkan game ini, Riot mengatakan bahwa mereka mengalami banyak masalah dan memutuskan untuk membuat beberapa perubahan untuk menyelesaikannya.

Perubahan untuk Pengguna VPN

Ping Jelek LoL Wild RIft

Dalam pengumuman yang Riot rilis di website LoL, mereka menyatakan bahwa jumlah pemain dari luar region open beta yang menggunakan VPN benar-benar diluar dugaan mereka.

“Saat kami memantau pengalaman dalam game, kami menemukan berbagai masalah dalam game yang mencakup pemain yang telah menggunakan VPN untuk masuk dari luar wilayah beta.”

Beberapa masalah yang terjadi adalah:

  • Perbedaan Bahasa
  • Matchmaking menjadi berantakan
  • lonjakan lag yang membuat game tidak dapat dimainkan untuk semua orang — bukan hanya para pengguna VPN

Sebab itu Riot mau tidak mau harus membuat solusi yang mungkin tidak semua akan suka,

“Kami telah menjelajahi cara-cara untuk melindungi pengalaman bermain game untuk jumlah pemain terbesar dan menyimpulkan bahwa solusi terbaik adalah mencegah akses VPN dari layanan VPN volume tertinggi di luar wilayah beta, yang berlaku segera.”

“Kami akan terus mengevaluasi apakah layanan VPN tambahan perlu ditambahkan ke daftar.”

BACA JUGA:  Masih Open Beta, LoL Wild Rift Sudah Dilanda Cheat Map Hack

Tentunya ini adalah keputusan yang cukup sulit buat Riot karena mereka pastinya ingin semua pemain dari seluruh dunia untuk memainkan LoL Wild Rift.

Namun saat ini open beta masih tersedia di beberapa wilayah Asia saja, dan jika pengguna VPN benar-benar merusak pengalaman bermain pemain open beta, Riot harus membuat keputusan yang mengutamakan pemain open beta terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Cara Memakai Semua Champion di LoL Wild Rift! Yang Locked Juga!

Dampak untuk pemain Indonesia

Untungnya pemain dari Indonesia tidak akan terdampak dari perubahan ini karena Indonesia termasuk dari wilayah open beta LoL Wild Rift dan pemain tidak membutuhkan VPN untuk memainkannya!

Inilah perubahan yang riot beri untuk pengguna VPN di LoL Wild Rift! Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru