Riot Games Umumkan Perubahan Jadwal MSI 2021!

Riot Umumkan Perubahan Jadwal MSI 2021!

 

Beberapa hari sebelum dimulainya babak sistem gugur League of Legends Mid-Season Invitational 2021, Riot Games mengumumkan telah melakukan perubahan jadwal untuk kedua pertandingan semifinal. Riot Games juga telah merilis pernyataan resmi yang menjelaskan alasan di balik keputusannya tersebut.

Keputusan ini dibuat karena adanya permasalahan penjadwalan terkait protokol COVID-19 untuk Royal Never Give Up LPL, menurut Riot. Sementara setiap roster dalam tahap knockout nantinya hanya membutuhkan hasil PCR negatif sebelum melakukan penerbangan, siapa pun yang bepergian ke China harus mengikuti tes darah antibodi IgM dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan.

BACA JUGA: Ditanya Kemungkinan Piala Dunia League Of Legends, Begini Komentar Riot!

Perlu Mengunjungi Laboratorium Reykjavik

Lab
Photo via VOA Indonesia

Akibatnya, RNG perlu mengunjungi laboratorium di Reykjavík untuk melakukan tes darah pada hari Sabtu, 22 Mei, yang tentunya akan bentrok dengan pertandingan mereka pada hari itu. Riot juga telah melihat opsi penerbangan alternatif untuk tim yang akan memungkinkan mereka untuk mempertahankan jadwal yang sama, tetapi karena pandemi, tidak ada opsi lain yang bisa digunakan untuk mereka bisa ke China.

“Jadi, kami datang ke sini hari ini dan mendengarkan seluruh proses dan logika di balik pengambilan keputusan, jadi saya meminta mereka untuk memastikan bahwa ini tidak akan terulang di masa depan,” kata pelatih kepala DWG KIA kkOma dalam konferensi pers. “Sekarang kami memiliki jadwal ini untuk semifinal, kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan pertandingan yang akan datang, dan saya harap kami bisa lolos ke final.”

Kinj, jadwal baru yang telah ditetapkan Riot telah mengatur unruk RNG berhadapan melawan PSG Talon pada hari Jumat, 21 Mei, sementara DWG KIA Korea akan melawan MAD Lions pada hari Sabtu, 22 Mei. Kemudian, Final MSI 2021 akan dimainkan pada Minggu, 23 Mei.

BACA JUGA: Serial League of Legends “Arcane” Resmi Akan Rilis di Netflix!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru