Riot Umumkan Penundaan Penyesuaian Patch Wild Rift Hingga Maret!

League of Legends: Wild Rift saat ini sedang berjalan dalam fase beta dan Riot selaku pengembang sedang bekerja keras untuk mengoptimalkan fungsi permainan untuk para pemainnya.

Namun, masalah lonjakan ping yang telah menjadi masalah umum untuk game online terjadi juga di Wild Rift.

Lonjakan Ping ini adalah alasan utama di balik ketertinggalan Wild Rift yang disebabkan karena gangguan atau kemacetan pada rute server.

Rute-rute ini adalah jalur utama bagi data untuk melakukan perjalanan dari server ke perangkat seluler.

Banyak pemain yang telah mengeluh tentang masalah lonjakan ping di Wild Rift dalam beberapa waktu lalu.

Mereka mengungkapkan kekecewaan mereka karena membuat mereka cukup kesulitan saat bermain mode ranked.

Riot sendiri memang sudah menyadari akan masalah tersebut. Mereka juga telah memastikan kepada pemain bahwa masalah ini akan diselesaikan pada 16 Februari.

Namun, karena beberapa kendala yang tidak terduga, Riot harus menunda pembaruan balance-patch selama dua minggu.

BACA JUGA : Build Item dan Runes Xayah Terbaik di LOL Wild Rift 2021!

Rilis Update Balance-Patch Wild Rift Ditunda Selama 2 Minggu

Lonjakan ping dan masalah kehilangan paket adalah masalah paling umum bagi gamer seluler. Salah satu alasan utama terjadinya lag ini adalah karena adanya server beta Wild Rift.

Banyak perbaikan yang masih terjadi di dalam server game MOBA. Beberapa aktivitas pengoptimalan game dan ekspansi server harus diselesaikan sebelum rilis versi resmi mereka.

Redditor dengan username lookzlike baru-baru ini memposting kegelisahannya tentang masalah tersebut.

Meskipun memiliki koneksi jaringan yang kuat, masalah dengan lonjakan ping terus membuat frustrasi untuk bermain Wild Rift.

 

“Saya mendapatkan lonjakan lag 20-30 per pertandingan dan itu gila-gilaan membuat saya frustrasi. Saya kehilangan permainan karena ini. Saya memiliki koneksi yang stabil dan kuat. Itu terjadi dengan WLAN dan juga dengan internet ponsel saya. Tidak ada permasalahan ping ketika intu terjadi. Hampir setiap dalam pertempuran, Champion saya hanya berjalan di tempat, tidak ada yang terjadi dan setelah itu saya mati.”

 

Manajer gameplay Wild Rift, Jonathan “JCM1117” Chao, dalam sebuah tweet baru-baru ini, mengumumkan bahwa timnya menyadari masalah lonjakan ping game. Sayangnya, para pemain mungkin perlu menunggu selama dua minggu lagi untuk rilis patch keseimbangan baru.

 

Banyak yang menyatakan ketidakbahagiaan dengan pengumuman itu karena mereka harus menanggung kembali lonjakan ping hingga Maret nanti.

Sementara itu, pengguna yang lain juga ada yang memuji Riot karena setidaknya mereka mengtasi masalah ini dengan perhatian serius.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru