Salah satu turnamen eSports besar yang ditunda karena wabah virus corona kini telah resmi mengumumkan kembali mempertandingkan event mereka. Turnamen besar tersebut datang dari game League of Legends bernama European League of Legends Championship Series atau yang sering disingkat sebagai LEC. LEC Summers 2020 adalah sebuah turnamen besar League of Legends di Eropa itu sebelumnya memiliki juara bertahan yaitu tim G2 eSports. 

Namun kini kemungkinan besar G2 eSports tidak akan mampu mempertahankan gelarnya tersebut mengingat para tim LoL Eropa sudah berkembang sangat baik. Dan mereka pastinya akan mati-matian memperjuangkan gelar juara di ajang tersebut. 

Lalu untuk kabar baik dari salah satu turnamen League of Legends terbesar di Eropa tersebut adalah tanggal pelaksanaannya kembali, setelah ditunda dalam waktu yang cukup lama. Game pertama akan dimainkan permainan pada hari Jumat, 12 Juni 2020 hingga hari minggu mendatang. 

sumber : Blog of Legends

Riot Games mengatakan bahwa kemungkinan besar jadwal yang akan hadir sangat fleksibel dengan alasan wabah virus corona yang kemungkinan masih akan tetap berlanjut. 

Untuk babak final LEC Summer Split 2020 akan diselenggarakan pada tanggal 5 dan 6 September 2020. European Masters dan EU Masters Finals juga telah dipindahkan ke tanggal 19 dan 20 September untuk memastikan bahwa tidak ada tumpang tindih dengan LEC.

Namun dari informasi yang diberikan Riot tersebut, belum ada kepastian mengenai kapan dan bagaimana LEC Summer Split akan kembali diselenggarakan secara langsung di Berlin sehinga komunitas League of Legends bisa menikmati langsung LEC Summer Split 2020.

LEC berpegang teguh pada rencananya untuk menjadikan Malmö, Swedia sebagai tuan rumah babak grand final LEC Summer Split 2020, meskipun penyelenggara juga merasa was-was dengan keadaan yang tidak akan terduga nantinya. 

Menarik kita tunggu siapa tim yang bakalan menjuarai ajang ini dan lolos ke turnamen tertinggi League of Legends di seluruh dunia yaitu World Championship LoL! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Bagikan ke teman kalian