Loud Juara Valorant Champions 2022, Tim Pertama di Luar Region NA dan EMEA!

Loud Juara Valorant Champions 2022, Tim Pertama di Luar Region NA dan EMEA!

Harapan tim dari regional selain NA dan EMEA untuk menjuarai turnamen esports Dunia VALORANT akhirnya dapat terwujud pada Valorant Champions 2022 Istanbul.

Loud, berhasil menjadi satu-satunya tim di luar dua region yang mendominasi ajang Valorant esports dunia sepanjang dua tahun belakangan ini.

Dominasi kedua region dimulai dengan Sentinels (NA), Gambit (EMEA), Acend (EMEA), OpTic Gaming (NA) dan FPX (EMEA). Kini, akhirnya kita dapat melihat tim dari region Brasil, Loud, keluar sebagai juara di Valorant Champions 2022.

Buat kamu yang terlewatkan keseruan dari match penentuan juara Valorant Champions 2022 tadi malam? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: Bocoran Soal Kapan Valorant Mobile Rilis dan Semua Informasi Penting Lainnya!

Juara Valorant Champions 2022

Dibanding Loud, sebenarnya OpTic Gaming lebih banyak mendapatkan dukungan, akibat fans dari tim tersebut semakin meluas sejak masih bernama Team Envy dan menjadi runner up pada Masters Berlin 2021 lalu.

Apalagi dalam beberapa pertemuan mereka sebelumnya, OpTic selalu mendominasi. Namun rasa percaya diri yang tinggi usai menurunkan OpTic ke lower bracker, menjadi bekal yang sangat baik untuk Loud dalam final Champions kali ini.

Comeback di map Ascent menjadi titik awal Loud untuk merebut gelar mereka. Namun OpTic yang tak mau kalah, langsung membantai Loud di map selanjutnya, Bind.

Berlanjut ke map ketiga, Breeze, kedua tim kembali bermain seimbang hingga pertandingan berlangsung over time (OT) dan kemenangan untuk Loud 16-14.

Map keempat Haven yang menjadi pilihan OpTic justru menjadi boomerang bagi tim tersebut, Loud berhasil mengunci gelar juara dengan menumbangkan OpTic dengan skor 13-5.

Hasil ini menjadikan Loud sebagai tim pertama di luar region NA dan EMEA yang berhasil menjadi juara di turnamen esports Valorant kelas dunia.

Selain membawa pulang piala Valorant Champions yang sangat fenomenal, Loud juga berhasil membawa 300 ribu USD atau sekitar Rp 4,5 Miliar.

Baca Juga: Garuda Valorant Invitational (GVI) Masuki Season 3, Prize Pool 70 Juta Rupiah!

Itulah hasil akhir dari Valorant Champions 2022 yang baru saja dimenangkan oleh sang juara baru dari Brasil, yaitu Loud! Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Terbaru