Microsoft Akuisisi Publisher Game Activision Blizzard Hampir Rp 1000 Triliun

Microsoft Akuisisi Publisher Game Activision Blizzard Hampir Rp 1000 Triliun.

Secara mengejutkan, Microsoft akan mengakuisisi salah satu game publisher terbesar di dunia, Activision Blizzard. Deal ini akan dilakukan seluruh nya cash seharga USD$ 68.7 Miliar atau sekitar Rp 986 Triliun.

Activision Blizzard adalah salah satu pengembang dan penerbit game paling terkenal di industri ini, yang memiliki beberapa franchise game terbesar di dunia, termasuk Call of Duty, World of Warcraft, Overwatch, Diablo, dan StarCraft.

Dengan akuisisi ini, Microsoft akan menjadi perusahaan terbesar ketiga di dunia dalam hal pendapatan di belakang Tencent, konglomerat teknologi dan hiburan multinasional China, dan Sony, raksasa teknologi Jepang.

Baca Juga: IreneDAO, Model Instagram Yang Menghasilkan Ratusan Juta Rupiah Dari NFT Foto Dirinya Sendiri! 

CEO Microsoft Gaming Phil Spencer mengatakan bahwa kedua perusahaan akan terus beroperasi secara independen hingga transisi selesai pada tahun 2023, di mana Activision akan melaporkan kepadanya sebagai CEO Microsoft Gaming.

Microsoft telah menyatakan bahwa mereka bermaksud untuk menawarkan “game Activision Blizzard sebanyak yang kami bisa” di Xbox dan PC Game Pass. Ini akan termasuk dengan game Activision Blizzard yang sudah ada sebelumnya dan juga game baru yang masih dalam pengembangan. Microsoft juga mengumumkan bahwa game pass telah melampaui 25 juta pelanggan.

Akuisisi ini sejauh ini merupakan yang terbesar untuk penerbit video game. Dengan nilai $68,7 miliar, kesepakatan itu lebih dari lima kali ukuran akuisisi terbesar berikutnya, yaitu pembelian Zynga oleh Take-Two Interactive. Take-Two membayar $12,7 miliar untuk raksasa game seluler yang gamenya mencakup FarmVille dan Words with Friends.

Di berita lain, Meta Akan Gabungkan Instagram, WhatsApp, Dan Facebook Jadi Satu Aplikasi? Lihat Leak Ini! 

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru