10 Hero Ini Ampuh Counter Vale Mobile Legends, Nggak Usah Takut!

Inilah daftar 10 hero counter Vale MLBB yang ampuh ga perlu takut lagi lawan Vale!

Hero Mage satu ini sedang ramai jadi pilihan untuk bermain di ranked Mobile Legends tier Legend ke atas.

CC dan damage hero ini memang cukup menyebalkan dan tinggi. Untuk rank (per tanggal 24 Juli 2021) Vale berada di peringkat keempat popularitas dengan 2,36% pick rate unggul dari hero-hero mage midlaner lainnya.

Hal itu cukup wajar karena Vale termasuk hero yang sulit dihentikan ini tapi bukan berarti Vale tak punya counter alami sama sekali.

BACA JUGA: Arti Istilah Penting Mobile Legends Part 4, Shutdown, DLL!

Berikut 10 hero counter Vale MLBB yang paling efektif dan umum digunakan para pemain, siapa saja?

Gusion

Hero Burst Damage Gusion ML
source: uhdpaper.com

Hero pertama ada Gusion karena Vale adalah mage yang andalkan combo, memang hero ini sangat kuat dengan combo namun Cooldownnya cukup lama sehingga pada saat itu Gusion bisa memberikan burst damage langsung. Apalagi Vale termasuk hero yang tidak tebal


Diamond MLBB Murah


Ling

Ling Mobile Legends
source: uhdpaper.com

Selain Gusion tentunya Assassin lain yaitu Ling juga bisa counter Vale. Immune dari Tempest of Blade membuat Vale tidak bisa memberikan CC kepada Ling. Belum lagi gesitnya hero ini juga bisa langsung mengincar Vale dengan cepat karena penggerakan lincah dari tembok ke tembok.

Hanabi

Hanabi ML
Foto via GGWP

Memiliki shield cukup tebal Hanabi immune dari segala efek cc yang diberikan Vale dan itu menjadi senjata andalan Hanabi untuk balik menyerang Vale dan membunuhnya saat itu juga.

Vale memiliki jarak yang juga tidak cukup jauh berbeda dengan Pharsa dan Yve sehingga hal ini juga membuat Hanabi bisa melakukan serangan balik memanfaatkan immune dan CC yang dimilikinya.

Hanzo

hero counter hanzo

Hanzo juga jadi hero Assassin yang cocok counter Vale. Karena Hanzo bisa menaruh bayangannya di bush tanpa perlu takut terkena combo Vale. Dia juga bisa langsung mengincar backline dari Vale tanpa perlu takut untuk terkena CC.

Skill 2 Hanzo bisa immune terhadap CC saat digunakan di saat yang tepat. Damage dari Hanzo juga cukup besar belum lagi War Axe yang memungkinan movement speed Hanzo menjadi sangat cepat.

Natalia

Skin Collector Baru Natalia Mobile Legends
source: uhdpaper.com

Hero berikutnya ada Natalia dimana hero ini memiliki silence yang membuat hero-hero mage yang andalkan skill seperti Vale tidak berkutik. Natalia juga memiliki damage tinggi karena merupakan hero Assassin.

Yu Zhong

Yu Zhong
source : Mobile Legends

Selain Assassin yang bisa masuk ke backline musuh ada Yu Zhong yang juga sangat bisa untuk mengincar mage yang kurang akan escape skill tersebut. Yu Zhong bisa gunakan Ultimate miliknya dan incar Vale dengan cepat di backline. Yu Zhong juga termasuk hero yang punya CC kuat.

BACA JUGA: 7 Hero Jungler Terbaik OP Buat Main Cepat di Mobile Legends!

Benedetta

Hero ML Paling Lincah Benedetta
source: uhdpaper.com

Immune, Blink serta damage burst besar menjadi kemampuan dari hero satu ini. Tentunya dengan Blink yang dipunyai Benedetta tidak akan mudah dan tidak perlu takut untuk terkena CC dari Vale.

Dia bisa langsung masuk ke belakang dengan gunakan Alecto: Final Blow (Ultimate) miliknya untuk langsung mengincar Vale.vVale yang kekurangan escape skill tentu sulit menghindari hero satu ini.

Saber

Hero Combo Johnson
source : uhdpaper.com

Vale merupakan hero yang tipis dan tidak mempunyai skill escape selain Flicker dan movement speed tinggi. Hal itu tidak ada terpengaruh bagi Saber yang miliki skill Ultimate yang bisa langsung instant kill lawan. Apalagi ada War Axe dan beberapa perubahan yang membuat Saber juga jadi hero cukup populer saat ini.

Hayabusa

Hayabusa Mobile Legends
source: uhdpaper.com

Hayabusa juga bisa mengincar hero Vale namun dengan penggunakan skill 2 yang tepat agar bisa langsung mengincar hero ini dan lakukan Ultimate. Burst damage serta War Axe juga jadi kunci hero ini bisa mengincar Vale dengan cukup cepat.

Lancelot

Skin lancelot m2
Photo via MLBB

Lancelot jadi hero yang juga bisa sangat melakukan counter terhadap Vale. Immune yang dimiliknya membuatnya sulit diincar oleh Vale dan dia juga bisa dengan cepat melakukan blink untuk melakukan kill terhadap hero ini.

BACA JUGA: Combo Terbaru dan Terbaik Paquito Mobile Legends Setelah Update Patch!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru