3 Cara Counter Meta Diggie Menurut Analis KB!

Diggie adalah salah satu hero support yang ada di Mobile Legends. Diggie memiliki skill yang dapat menghilangkan efek CC untuk seluruh tim nya yang berdekatan dengan dia.

Hal ini yang membuat Diggie menjadi hero yang cukup mengesalkan untuk lawan-lawannya.

Meta Diggie pun sekarang sering digunakan karena Diggie dapat dibuild sebagai tank dan dapat memperkuat teamfight dari tim yang menggunakan Diggie.

Namun bukan berarti Diggie tidak memiliki counter. Setiap hero di Mobile Legends selalu memiliki counter. Hero Diggie sebagai hero tier S belakangan ini juga sudah mulai ditemukan counternya.

Dilansir dari ONE Esports, ada 3 cara counter untuk meta Diggie menurut Analis KB.

1. Absorb (Esmeralda)

Hero Paling Banyak Ban M2
source : uhdpaper.com

Skill 3 Diggie adalah skill yang berguna untuk melepaskan seluruh timnya dari efek CC yang diberikan lawannya dan juga memberikan shield kepada rekan satu timnya.

Salah satu hero yang dapat menjadikan shield lawan sebagai keuntungan untuk dirinya adalah Esmeralda.

Esmeralda memiliki kemampuan untuk menyerap shield lawan dan dijadikan tambahan shield untuk dirinya sendiri dengan shield maksimalnya adalah 50% total HP dari Esmeralda. Itu mengapa Esmeralda menjadi salah satu hero counter dari Diggie.

2. Mobilitas (Claude)

Claude Hero Counter Tigreal
source : uhdpaper.com

Claude adalah salah satu hero marksman dengan mobilitas yang tinggi jika dia memiliki stack skill 1 nya hingga 10 stack.

Jika Claude memiliki 10 stack maka movement speed dari Claude akan semakin cepat dan hal ini akan membuat Diggie yang memiliki movement speed tidak terlalu cepat akan lebih lambat mobilitasnya.

Selain itu Diggie yang memiliki HP yang tidak terlalu besar dapat di burst dengan mudah oleh Claude jika dalam kondisi one by one situation. Hal tersebut yang membuat Claude menjadi salah satu cara untuk mengcounter Diggie.

3. Hero Support War (Rafaela, Estes, dan Angela)

Hero ML Revamp Nggak Laku
source : uhdpaper.com

Hero Support War adalah hero yang dapat memberikan heal atau buff seperti  movement speed dengan skill nya ketika melakukan war.

Hal ini bisa saja membuat Diggie yang memiliki skill support yang menguntungkan timnya menjadi kewalahan karena tim lawannya akan bisa bertahan juga dalam teamfight 5 vs 5.

Menurut KB ada 3 hero support yang dapat merepotkan meta Diggie ini yaitu Rafaela, Estes, dan Angela karena dapat memberikan tambahan HP pada rekan satu timnya.

Itu adalah 3 cara untuk mengcounter meta Diggie yang sekarang banyak digunakan di ranked maupun tournament besar.

Kita nantikan juga meta – meta apa saja yang akan tersaji di MPL ID season 7 nanti. Apakah Diggie akan menjadi top Banned atau malah tidak akan dipakai.

BACA JUGA : Inilah 8 Counter Hero Uranus Mobile Legends, Bikin Nggak Berkutik!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.