7 Hero Counter Split Push Terbaik di Mobile Legends (ML) Season 19

Buat kalian yang belum sadar, di patch hari Selasa tanggal 5 kemarin Moonton baru saja nge buff minion dan siege (gerobak) untuk menjadi lebih tebal dan sakit. Sekarang minion yang berusaha menembaki turret kalian tidak bisa kalian hiraukan lagi karena bisa hancur dengan waktu cepat.

Hal ini membuat hero-hero sidelane atau offlane yang dapat melakukan split push dan meruntuhkan turret dengan cepat menjadi ancaman berbahaya. Beberapa followers @spin_esports sudah bercerita bahwa mereka kalah konyol karena di split push dan kaget kalau turret mereka hancur dengan begitu cepatnya.

Strategi split push ini kami perkirakan juga bisa menjadi strategi yang akan banyak digunakan oleh tim di M2. Lalu bagaimana cara yang efektif untuk melawan strategi split push ini? Disini penulis akan memberikan 6 hero Mobile Legends (ML) yang terbaik dalam menangkal strategi split push.


Diamond MLBB Murah


1. Ling

Ling Mobile Legends, Ling Wallpaper
Photo via: Mobile Legends

Ling dengan skill 1 nya dapat melompat dari dinding ke dinding. Sehingga Ling merupakan salah satu hero tercepat dalam mencegah hero lawan yang mencoba split push diam-diam dengan terbang ke lane tersebut.

Energi regen Ling juga baru saja di buff di patch 5 Januari silam. Sehingga akan lebih mudah untuk melompat-lompat dinding tanpa takut energi habis di tengah jalan.

2. Luo Yi

Skin baru luo yi
photo via ig abyysal mlbb

Luo Yi memiliki skill ultimate teleport dengan jarak yang jauh. Jadi kalian bisa mengajak tim kalian untuk masuk ke lingkaran teleport dan menciduk lawan yang mencoba split push secara diam-diam.

BACA JUGA: Mobile Legends Hero Tier List di Meta Season 19 Saat Ini!

3. Yu Zhong

Yu zhong mobile legends

Yu Zhong memiliki ultimate berubah menjadi naga yang dapat terbang dengan cepat dan menembus dinding apapun. Hal ini akan membuat Yu Zhong cepat untuk melihat bahwa lawan sedang berusaha split push dan berubah menjadi naga untuk menjaga lane tersebut.

4. Yi Sun Shin

yi sun shin mobile legends

Yu Sun Shin memiliki ultimate yang dapat melihat 1 map dengan terang. Ultimate Mountain Shocker nya akan melemparkan meriam yang akan menarget semua musuh dimana pun mereka berada.

Biasanya hero lawan yang mencoba split push akan melakukan hal tersebut diam-diam, ia akan banyak masuk bush supaya musuh tidak sadar dan pelan-pelan mendorong. Jadi ulti YSS ini akan membuat musuh yang mengumpat untuk split push jadi ketahuan.

5. Zilong

zilong hero anti counter meta mobile legends

Zilong memiliki ultimate untuk berlari menjadi sangat cepat. Ketika lawan sedang melakukan split push, Zilong dengan ultimatenya bisa menuju lane tersebut dengan cepat dan segera menciduk lawan yang berusaha split push itu.

BACA JUGA: 3 Alasan Publik Di Mobile Legends (ML) Takut Dengan Lapu-lapu!

6. Chang’e

Hero ML Pencuri Lord
source : uhdpaper.com

Chang’e merupakan salah satu hero yang paling cepat dalam clear lane. Ketika musuh split push dengan minionnya, Chang’e tinggal recall ke base dan defense turret base dengan ultimate Meteor Shower nya yang akan langsung meratakan wave minion.

7. Aldous

skin gratis ml

Ultimate Aldous, mirip seperti Yi Sun Shin, akan membuka seluruh map dan melihat dimana lawan berada. Lalu ketika kalian sudah memilih lawan untuk dituju, Aldous akan langsung berputar dan menuju ke arah hero yang sudah ditarget itu. Jadi ketika ada lawan yang berusaha split push, kalian tinggal menggunakan ultimate dan mengincar lawan tersebut.

BACA JUGA: Cara Melaporkan Cheat Di Game Mobile Legends (ML) Dengan Benar!

Dengan 7 hero Mobile Legends (ML) diatas kalian dapat meng counter lawan yang mencoba untuk melakukan split push. Kalah karena split push adalah salah satu kekalahan yang paling menyebalkan, jadi jangan sampai dikerjain lawan ya! Kalau ada tambahan hero lain langsung aja komen dibawah.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru