7 Hero Mobile Legends Kurang Laku dan Wajib Revamp 2021

7 Hero Mobile Legends Kurang Laku dan Wajib Revamp 2021

Saat ini sedang berlangsung event Reforge your Legend dimana kamu akan melakukan voting untuk menentukan satu hero tertinggi yang dapatkan revamp.

Pada event sebelumnya terpilihlah Karina yang akhir dapatkan Revamp pada bulan Juni 2021 lalu.

Event Reforge Your Legends

Nah, berbicara tentang hero revamp memang voting saat ini sedang berjalan dan Carmilla terlihat sedang unggul dan kemungkinan besar akan menang.

BACA JUGA: 15 Hero OP Wajib Beli di Mobile Legends 2021, Auto Cepat Mythic!

Namun sebenarnya tidak hanya Carmilla karena beberapa hero ini juga kurang laku dan wajib dapatkan revamp menurut SPIN Esports. Siapa saja hero tersebut, simak ulasan berikut ini ya.

Irithel

Hero Marksman ML Irithel
source : uhdpaper.com


Diamond MLBB Murah


Pertama ada Irithel, meskipun punya damage kuat apalagi jadi salah satu yang bisa dikatakan hero mudah Savage ketika late game. Namun Irithel memang kekurangan escape skill.

Mungkin dengan tambahan Escape skill bukan hanya dari Ultimate-nya saja (range juga pendek) bisa membuat performa Irithel lebih kuat dan bisa laris digunakan untuk rank.

Untuk saat ini Irithel memiliki pick rate 0,42% tidak terbawah namun tidak cukup laris di pick apalagi pada turnamen Mobile Legends.

Gord

gord mobile legends
foto via dunia games

Sebenarnya Gord bukan hero yang lemah sekali namun dia mudah di counter dan diincar. Selain itu Gord juga tidak memiliki escape skill dimana dengan banyaknya hero blink tentu akan sulit untuk Gord hindari serangan lawan.

Meskipun berdamage besar ultimate Gord juga mudah dihindari oleh lawan. Pick rate Gord hanya 0,24% masih berada jauh di bawah Irithel.

Vexana

Revamp Vexana Mobile Legends
source: Mobile Legends

Termasuk ke dalam top 3 hero paling tidak laku di rank baik di Legends ke atas maupun Epic ke atas.

Meskipun tidak di bawah namun Vexana juga memiliki pick rate kecil yaitu 0,09%. Hal yang membuat Vexana tidak meta kembali meskipun sempat dapatkan revamp kecil sebelumnya ada lambat dan tidak punya escape skill.

Itulah yang membuat hero ini tidak laku dengan banyaknya hero blink. Skill 1 juga sulit diarahkan meskipun punya CC yang baik serta skill 2 lambat meskipun damagenya besar. Dan Ultimate-nya juga masih kurang bagus meskipun bisa melakukan summon meskipun lawan tidak terbunuh.

Carmilla

hero ml gak laku

Top tier hero paling tidak laku saat ini. Carmilla sebenarnya bukan hero yang buruk. Namun memang nerf didapatkan olehnya setelah Carmilla sedikit dipercaya di turnamen. Setelah itu mulai dari damage, defense serta CC terbilang tanggung membuat Carmilla tidak cukup kuat untuk digunakan.

Meskipun beberapa pro player seperti Lemon dan Rasy pernah menggunakan hero ini namun memang tidak mudah untuk membuat hero ini outstanding. Alhasil seperti saat ini hero ini menjadi menjadi nomor 2 hero paling tidak laku di Mobile Legends dengan pick rate 0,08%.

BACA JUGA: Bocoran 4 Custom Action Emote MLBB Terbaru, Cocok Buat Taunting!

Minsitthar

Hero counter guinevere

Hero Fighter satu ini juga sebenarnya memiliki skill yang baik. Namun memang tanggung jika dibilang bisa mengalahkan hero pick-off lainnya yang mirip yaitu France.

Meskipun lebih mudah untuk menculik tapi jangkauan Minsitthar lebih pendek dan harus di combo dengan Ultimate agar lawan terculik dengan pasti. Untuk pick rate Minsitthar masih di atas beberapa hero yang ada dengan 0,2%.

Faramis

Hero Pick Mengejutkan di MPL Season 7
source : uhdpaper.com

Faramis beberapa kali di pick sebagai hero kejutan di MPL ID, dari mulai Lemon yang mempopulerkan hingga terakhir ada Luminaire yang juga menggunakan.

Namun memang skill-skill Faramis terbilang tidak cukup outstanding dibanding hero support lainnya.

Perlu pintar memainkan stack agar bisa terus hidup dan membantu rekannya dengan Ultimate dan beberapa skill lainnya. Untuk pick rate tak jauh berbeda dan jadi top 1 hero kurang laku dengan angka 0,07%.

Lolita

Lolita Mobile Legends
source: uhdpaper.com

Hero ini sesungguhnya pernah dapatkan revamp kecil yang membuat skill 1 miliknya harus di trigger basic attack untuk dapatkan stun. Hal itu membuat Lolita malah menjadi hero yang kurang baik. Dan sulit untuk memastikan stun skill 1 masuk.

Belum lagi channeling dari Ultimate miliknya yang tidak instan membuatnya juga cukup mudah dihindari. Untuk pick rate ada di angka 0,15% tidak cukup baik untuk keseluruhan hero.

Itulah 7 hero yang kurang laku dan wajib di revamp menurut SPIN Esports. Ada hero lainnya menurut kamu yang wajib revamp?

Untuk hero-hero seperti Kimmy atau Odette tidak masuk list karena memang sudah dijadwalkan akan segera dapatkan revamp dan juga tidak masuk ke dalam list yang ada di event Reforge Your Legends.

BACA JUGA: Arti Istilah Penting Mobile Legends Part 4, Shutdown, DLL!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru