Alasan Mengapa Draft Pick Penting Dalam Mobile Legends!

Dalam game Moba seperti Mobile Legends banyak hal yang perlu di perhatikan selain skill mekanik atau mikro untuk menjadi yang terbaik.

Karena game Moba seperti Mobile Legends dimainkan oleh 5 orang dan memerlukan kerja sama tim dan komposisi yang pas untuk setiap playernya.

Dalam game Mobile Legends ada beberapa faktor penting agar dapat memenangkan sebuah pertandingan.

Pertama yang pasti adalah mekanik atau mikro setiap pemain, keuda makro atau penguasaan maps dan penguasaan info – info skill yang dimiliki lawan dan cooldown skill – skill lawannya, ketiga ada gameplay, gameplay apa yang ingin dipakai dan digunakan untuk memenangkan suatu pertandingan, dan yang terakhir setelah mengetahui gameplay apa yang ingin diterapkan adalah drafting.

Drafting sendiri adalah sebutan ketika sedang melakukan ban and pick hero yang ingin dipakai untuk suatu pertandingan.

Drafting ini sangat penting karena jika suatu tim kalah dalam drafting hero hal ini bisa menyebabkan kemungkinan kalah dari sebuah tim ini besar.

Dalam pertandingan Mobile Legends resmi untuk drafting bisa memilih untuk mengambil first pick ataupun second pick.



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

First pick dan second pick pun ada resikonya dan keuntungannya masing – masing. Jika kalian memilih untuk first pick kalian memiliki keuntungan untuk mengamankan 1 hero OP atau hero power tim kalian yang bisa dibilang jika ambil hero ini tingkat kemenangan naik sekian persen.

Photo via MPL ID

Namun kerugian dari first pick yaitu hero tersebut bisa dicounter oleh second pick yang dapat mengamankan 2 hero OP atau hero power timnya.

Jadi bisa dibilang dalam drafting setiap tim akan berpikir dengan matang dan melakukan pemilihan hero dengan hati – hati untuk saling mengcounter lawannya.

Dalam drafting pun kalian bisa mengalahkan lawan dengan istilah deny pick hal tersebut bisa terjadi jika kalian bisa membaca draft lawan walaupun belum terpick semua heronya kemudian kalian melakukan pick terhadap hero yang kemungkinan akan di pick lawan dan cocok dengan komposisi hero yang akan kalian mainkan.

Jadi dalam game Mobile Legends Draft Pick ini bisa sangat menentukan sebuah tim menang atau kalah.

Namun tetap hasil akhir akan ditentukan di in game dan cara bermain setiap timnya. Namun jika menang drafting akan lebih mudah untuk sebuah tim memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Bocoran Skin Bane Revamp Mobile Legends Terbaru, Sangar Nggak Sih!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.