Analisa Kekalahan Alter Ego Melawan BTR Alpha di MPL ID Season 8 Week 7!

Analisa Kekalahan Alter Ego Melawan BTR Alpha di MPL ID Season 8 Week 7!

Alter Ego harus mengalami pil pahit setelah winstreak mereka pecah di minggu ketujuh hari pertama MPL ID Season 8.

Setelah berhasil tumbangkan seluruh tim (7) di leg pertama dan mengamankan 3 kemenangan di leg kedua.

Dan tragisnya lagi itu terjadi setelah update patch besar Mobile Legends hari selasa 21 September 2021. Akankah AE masih seperti musim sebelumnya yang mengalami losestreak setelah update patch?

BACA JUGA: Hasil MPL ID Season 8 Week 7 Day 1, AE Masih Winstreak?

Kekalahan ini juga cukup telak karena meskipun sempat unggul di game pertama mereka harus kalah 0-2 dari BTR yang padahal di minggu sebelumnya takluk 2-0 dari Geek Fam.

Melihat hal tersebut inilah beberapa analisa SPIN Esports mengenai kekalahan dari Alter Ego.

Tidak Bawa Late Game Hero di Game 1

Untuk game pertama sebenarnya Alter Ego cukup memimpin sampai akhirnya late game terjadi, dimana Branz dengan Claudenya cukup sakit.


Diamond MLBB Murah


Belum lagi Aulus yang juga cukup kuat memasuki mid-late game sebagai jungler. Sedangkan dari Alter Ego tidak ada hero Late game, (meskipun ada Esmeralda) namun ter-counter oleh Baxia milik Rippo.

Jadi, secara damage memang BTR cukup lebih unggul dengan Blazing Duet milik Claude, bisa kamu lihat di video berikut ini ya.

Gagal Counter Hero Branz

Alter Ego
source: YT MPL Indonesia

Meskipun tumbang 2x namun Branz masih cukup farming dengan terbukti 14k gold dia dapatkan untuk game pertama, dengan item yang lengkap, dan sulit dihentikan dengan adanya Flicker, belum lagi skill 2, dan tentunya penjagaan dari Rafaela milik Kyy.

Claude Ahmad Ter-Counter

Sementara itu ketika Claude dipakai oleh Ahmad, sangat ter-counter oleh Natalia milik Kyy. hal itu membuat Ahmad bahkan sudah tumbang 3 kali di early game.

source: YT MPL Indonesia

Sampai akhir pun Claude milik Ahmad sangat kesulitan karena selain dari Kyy, ada Baxia milik Bottle, Wild Charge milik Renbo yang bisa langsung mengincarnya.

Jungler Di Invasi Sejak Early Game di Game 2

source: YT MPL Indonesia

Jungler AE yaitu Celiboy selalu direbut buffnya, oleh pemain BTR baik Bottle, Rippo ataupun lainnya. Membuatnya cukup kesulitan naik level dan mendapatkan item yang membuatnya cukup sustain.

Meskipun menggunakan X Borg namun tetap saja kurangnya level bukan jawaban bagi Celiboy, bisa kamu lihat juga pada foto di bawah ini dimana Celiboy masih level 3 direbut buffnya oleh Bottle yang hampir level 5.

Hal itu sudah membuat Alter Ego sangat kesulitan di game kedua.

Itulah analisa kekalahan Alter Ego dari BTR Alpha yang membuat mereka harus alami kekalahan perdana di musim kedelapan ini dan gagal melanjutkan winstreak yang didapat sebelumnya (10x).

Dan secara kebetulan terjadi kembali saat patch besar Mobile Legends hadir (seperti kejadian MPL ID Season 7) dimana beberapa hero belum bisa dimainkan dan ada yang terkena buff dan nerf terutama hero Marksman.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Alter Ego, Ini Duet Midlane Yang Ingin Dihadapi RRQ Clay!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru