Apakah Itu Wave Control dan Penting Dilakukan Atau Tidak di MLBB?

Apakah Itu Wave Control dan Penting Dilakukan Atau Tidak di MLBB?

Pernah nggak sih kamu berpikir bahwa minion itu bisa kamu kendalikan? Jika iya mungkin kamu sudah tahu apa yang akan dijelaskan SPIN Esports berikut ini.

Namun sebelum masuk ke pembahasan utama, kita sedikit belajar tentang apa itu minion dan apa fungsinya di Mobile Legends.

BACA JUGA: Deretan Hero Ini Bisa Counter Beatrix di Mobile Legends, Bikin Nggak Main!

Apa Itu Minion?

minion mobile legends

Minion sendiri merupakan makhluk kecil yang bergerombol yang akan membantu kita untuk melakukan push kepada lawan.

Minion akan muncul di tiga lane yang berbeda yaitu Top, Mid dan Bottom untuk membantu hero dari tim kita ataupun lawan melakukan push terhadap turret.

Minion akan bergerak dan menyerang ketika menemui lawan yang ada dihadapannya baik itu hero ataupun minion lawan.


Diamond MLBB Murah


Apa hubungannya dengan wave control?

BACA JUGA: Seberapa Penting Item Potion di Mobile Legends, Bagus Dibeli atau Tidak?

Wave Control Penting atau Tidak?

Wave Control sendiri merupakan kontrol terhadap wave minion, jadi minion dipastikan akan hadir ke Land of Dawn setiap periodenya.

Kamu bisa melakukan wave control untuk bermacam hal seperti freeze lane, three lane push dan lainnya.

Freeze lane sendiri biasanya dilakukan para sidelaner agar lawan di lane tersebut tidak dapat exp/gold yang cukup dan akan tertinggal, karena saat kamu freeze lane, lawan tentu tidak mendapatkan minion yang seharusnya didapat.

freeze lane mlbb
Photo via yt heroisgod

Three lane push dilakukan biasanya untuk melakukan end game, biasanya ketika sudah dapatkan Lord, kamu bisa lakukan ini agar bisa langsung melakukan push 3 lane sekaligus dan membuat lawan sulit untuk melakukan clear lane secara bersamaan.

Three lane push artinya

Hal ini membuat minion bisa melakukan push ke base lawan dengan lebih optimal karena secara overall minion / super minion (ketika dapatkan Lord atau hancurkan inhibitor turret) akan sulit dihentikan ketika datang bersamaan, membuat kamu akan lebih mudah mendistraksi lawan dan fokus ke base untuk end game.

Jadi, wave control seperti yang sudah dijelaskan sangat penting untuk kamu lakukan untuk keadaan tertentu yang tentunya bisa menguntungkan keadaan tim kamu.

Itulah penjelasan mengenai Wave Control, dan seberapa pentingnya di game Mobile Legends, jadi jika ada teman kamu sedang lakukan freeze lane atau mau three lane push sekarang kamu sudah paham ya Spinners. Jangan di clear karena akan sia-sia yang sudah dilakukan sebelumnya.

BACA JUGA: Rekomendasi Build Esmeralda Terkuat Versi RRQ Xinnn, OP Banget!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru