Apa itu Plug in Mobile Legends? Ini Penjelasannya!

Apakah Menggunakan Plug in Mobile Legend Berbahaya? Mobile Legends adalah salah satu game esports yang populer di Indonesia dan mempunyai banyak player terutama di wilayah Asia Tenggara.

Indonesia menjadi salah satu negara dengan basis player tinggi dari game besutan Moonton itu. Scene esports Mobile Legends di Indonesia juga menjadi salah satu yang terbaik, hal ini terbukti dari EVOS Legends dan Rex Regum Qeon (RRQ) menjadi finalis M1.

BACA JUGA: Setelah Brazil dan Argentina, Kini Event Skin KOF Hadir di Negara Vietnam?

EVOS Legends
Photo via: MPL Indonesia

Tapi sama seperti game pada umumnya, pasti akan selalu ada oknum-oknum nakal yang menggunakan program ilegal seperti cheat ataupun Plug in pada game ML.


Diamond MLBB Murah


Lalu sebenarnya apa itu Plug in? Plug in atau script ini merupakan aplikasi software dari pihak ketiga dan pastinya berbahaya. Plug in biasanya akan memberikan akses kepada player untuk berbuat curang dalam permainan.

Contohnya saja adalah plug in yang bisa membuat player meretas map (map hack). Jadi pada dasarnya Plug in ini hanyalah aplikasi pihak ketiga (diluar Moonton) yang bisa digunakan dalam pertandingan.

Khufra Mobile Legends
Photo via: Mobile Legends

Cheat juga termasuk dalam sebuah plug in, akan tetapi ada beberapa Plug in yang tidak berbahaya atau melanggar aturan dari Moonton seperti Virtual Private Network (VPN) FPS (Rivaturner, MSI Afterburner) dan Recording Software (Streamlabs, OBS).

Plug in yang diperbolehkan adalah plug in yang tidak digunakan untuk berbuat curang, dan ketika menggunakan plug in seperti cheat maka akun Mobile Legend spinners bisa saja akan di-ban oleh Moonton.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Terbaru