Bukti Dominasi Indonesia dan Filipina di Scene Mobile Legends!

Scene Mobile Legends memang kental di Asia Tenggara, terlihat dengan banyaknya pemain dan kompetisi di bagian negara ini.

Menjelang MSC 2021 yang akan dilaksanakan bulan Juni 2021. Sedikit berbicara turnamen yang telah berlangsung 3 kali ini, telah menghasilkan 3 juara yang berbeda yaitu IDNS (Thailand), Aether Main (Filipina) dan ONIC Esports (Indonesia).

Dominasi dari tim-tim Asia Tenggara memang terlihat sangat kuat untuk scene Mobile Legends. Karena tim-tim luar dari sana, memang tidak meminati dan kalaupun ikut serta (misal di M1) tidak terlalu bisa memberikan banyak perlawanan.

BACA JUGA: RRQ Ladies Resmi Diumumkan Dengan Nama RRQ Mika, Siapa Saja Membernya?

Dominasi semakin terlihat bagi tim Indonesia dan Filipina, terlihat dari beberapa ajang internasional yang telah berlangsung yaitu MSC (3 kali) dan M World (2 kali). Seperti terlihat dari instagram milik @mpl.id.official berikut ini.

Dominasi itu terlihat dengan tim Indonesia, dan tim Filipina masing-masing pernah menjadi juara 2 kali, (MSC 1 kali dan M World 1 kali).

Keduanya juga pernah merasakan dua kali juara 2, dan dua kali juara 3. Sementara untuk tim lainnya, yang perlu diperhatikan adalah IDNS dari Thailand yang jadi juara 1 untuk kejuaraan internasional pertama Mobile Legends (MSC 2017). Yang juga pada tahun ini kembali ikut serta.

Melihat semakin berkembangnya tim-tim yang ada, akankah dua negara yang mendominasi yaitu Indonesia dan Filipina akan terhenti? Atau semakin berjaya di kompetisi selanjutnya?

Kita nantikan saja karena setiap kejuaraan tidak dapat dipastikan siapa yang juara, terlihat dari ajang terakhir yaitu M2 dimana wakil Indonesia yang digadang-gadang sangat kuat dan mampu dominan, ternyata harus puas hanya menjadi juara ketiga dan keempat saat itu.

BACA JUGA: Event KOF Mobile Legends Resmi Diumumkan Hadir Pada 2021 Ini

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.