Cara Melatih Mikro dan Makro MLBB Menurut MVP M1, Oura!

Mikro dan makro adalah 2 hal penting dalam game Moba seperti Mobile Legend. Seorang pemain akan dianggap hebat jika menguasai mikro dan makro.

Jika hanya menguasai salah satu hal itu tidak dapat membuat seorang pemain menjadi pemain yang hebat karena mikro dan makro ini saling berhubungan dan saling melengkapi.

Pada artikel ini akan kami jelaskan mengenai mikro dan makro dan bagaimana cara melatih mikro dan makro di Mobile Legend.

1. Mikro

Hero core pemula

Mikro adalah salah satu istilah dalam permainan game moba seperti Mobile Legends. Seorang player dapat dibilang jago mikro jika memiliki kemampuan penguasaan hero yang hebat dan pemakaian skill dan spell nya tepat.

Mikro ini dapat dilatih dengan terus menerus bermain game Mobile Legends menurut MVP M1 dalam IG storynya ketika ditanya oleh fansnya.

Jika seorang player terus menerus memainkan game Mobile Legends ini akan membuat tangan player itu menjadi terbiasa dengan hero yang dipakai dan tahu kemampuan atau hero power dari hero yang dipakai.

Kemampuan mikro ini biasa nya akan terlihat ketika seorang player melakukan by one di lane seperti offlaner atau sidelaner. Jika mikro mereka hebat mereka bisa menggunakan kelebihan hero yang dimilikinya untuk melakukan outplay terhadap lawannya.

BACA JUGA : Inilah 3 Hero Offlaner MLBB Paling Kuat Menurut MVP M1, Oura!

2. Makro

Split-Push-ML
source Mobile Legend: Bang Bang

Makro adalah istilah untuk penguasaan map dan situasi saat dalam in game Mobile Legend.

Seorang player harus memiliki kemampuan makro yang hebat juga jika ingin menjadi pro player.

Menurut MVP M1, makro dapat dilatih dengan menonton tournament – tournament Mobile Legends seperti MPL.

Makro sendiri adalah kemampuan seorang player untuk membaca situasi dan membaca maps dalam pertandingan Mobile Legends yang berlangsung.

Jika seorang player memiliki makro yang hebat dia bisa memberikan informasi kepada rekan satu timnya jika musuh akan melakukan gank dan menginformasikan skill apa saja yang musuh sudah dikeluarkan.

Setelahnya tim dapat mengambil keputusan untuk tim apakah akan war ataukah lakukan split push terlebih dahulu.

Itu adalah 2 hal penting dalam permainan Mobile Legends. Jika salah satu diantara 2 hal penting ini tidak kalian kuasai itu akan merugikan tim dan bisa membuat tim kalah.

Bagaimana menurut kalian apakah sudah paham mengenai Mikro dan Makro dalam Mobile Legends?

BACA JUGA : GPX Cup Tournament 2021 Sudah Hadir, Ini Cara Daftarnya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.