Cara Mengatasi Ukuran Aplikasi Mobile Legends Yang Bertambah Besar!

Cara mengatasi atau mengecilkan ukuran aplikasi Mobile Legends yang secara tiba-tiba bertambah besar!

Belakangan ini para pemain Mobile Legends diresahkan dengan ukuran aplikasi dari game kesayangan mereka tersebut yang bertambah besar.

Dimana yang tadinya Mobile Legends hanya mengambil ruang penyimpanan di smartphone kita sebesar 1-2 gb lebih kini malah membengkak menjadi 5-12 gb.


Diamond MLBB Murah


Tentu saja hal tersebut karena banyaknya event yang terus menerus datang ke dalam aplikasi Mobile Legends secara bergantian.

Update-update kecil yang lama-lama menjadi bukit serta sampah-sampah lainnya yang membuat ukuran aplikasi Mobile Legends membesar.

Lalu ada ga sih cara untuk mengembalikan ukuran atau mengecilkan ukuran Mobile Legends yang tiba-tiba bertambah besar?

Pastinya ada dong caranya, disini SPIN Esports akan berikan dua cara yang paling efektif atau yang paling bekerja untuk mengatasi atau mengecilkan ukuran aplikasi Mobile Legends yang bertambah besar ini.

BACA JUGA: Hanya 3 Hero yang diprediksi Masuk Meta Mobile Legends dari 6 Hero yang di revamp!

ukuran aplikasi Mobile legends besar

Hapus Cache Aplikasi dan Dalam Aplikasi Mobile Legends

Cara yang pertama adalah menghapus cache/sampah dari aplikasi Mobile Legends kalian, ingat ya ada dua cache yang dihapus yang pertama aplikasi Mobile Legendsnya yang kedua di dalam aplikasi Mobile Legends.

Untuk cara yang pertama yaitu menghapus cache aplikasi Mobile Legends kalian bisa mencarinya di internet sesuai dengan merk hp kalian, tapi intinya kalian harus buka pengaturan > penyimpanan > aplikasi Mobile Legends > bersihkan cache.

Lalu untuk cara yang kedua kalian harus masuk terlebih dahulu ke dalam aplikasi Mobile Legends setelah itu barulah pergi ke setting > network test (tab bagian bawah) > cache clearing > okay.

Install Ulang

Cara yang kedua yang paling ekstrim yaitu install ulang, memang cara ini sangat efektif untuk mengatasi ukuran aplikasi Mobile Legends membesar namun akan sangat menguras waktu dan kuota kalian.

Itulah dua cara versi SPIN Esports yang paling efektif untuk mengatasi masalah ukuran aplikasi Mobile Legends yang tiba-tiba membesar.

Sebagai catatan tambahan bahwa jika kalian telah melakukan update patch 1.5.16 kemarin, size aplikasi kalian pasti telah kembali normal.

Namun jika tidak kembali normal kalian bisa melakukan dua cara diatas!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru