Industri eSports di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dari segala hal baik itu peminatnya, banyaknya turnamen dan lain sebagainya.

Bahkan dalam industri eSports ini bisa menjamin seseorang memiliki karir pekerjaan yang sangat baik.

Sebut saja menjadi seorang pro player dari game tertentu yang nantinya akan dikontrak dan digaji oleh sebuah tim eSports di Indonesia.

Untuk mengikuti dan memenangkan semua turnamen eSports yang dilaksanakan di Indonesia.

Namun kali ini SPIN Esports akan berikan ciri-ciri sebuah game yang masuk kedalam kategori eSports di Indonesia, apa saja?

Memiliki Komunitas Yang Ramai

Hal pertama yang harus dimiliki untuk sebuah game yang ingin masuk kedalam kategori eSports yaitu harus memiliki komunitas yang ramai dan juga aktif.

Hal ini tentu saja membantu membesarkan nama game tersebut atau mempopulerkan game itu di Indonesia sehingga semua orang tahu bahwa game itu ada.

BACA JUGA: Rekomendasi Game Booster Terbaik Untuk PC dan Smartphone!

esports indonesia

Memiliki Tingkat Kompetisi Yang Tinggi

Jika sudah memiliki komunitas yang ramai dan aktif di Indonesia, game itu harus memiliki turnamen resmi mereka sendiri.

Ini semua bertujuan untuk meningkatkan kompetisi (persaingan) dari game tersebut dan menjamin bahwa game ini juga bisa menghasilkan uang bahkan karir kedepannya.

Itulah ciri-ciri game yang masuk kedalam kategori eSports, dimana intinya semua game bisa masuk kedalam kategori eSports jika saja memenuhi persyaratan diatas yaitu komunitas ramai dan juga tingkat kompetisi tinggi (banyak turnamen).

Untuk jenis-jenis gamenya sendiri diantaranya adalah Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire dan masih banyak yang lainnya.

Untuk saat ini perkembangan eSports di Indonesia sangat pesat bahkan bisa menjamin karir kalian 2-3 tahun kedepan.

Untuk tim-tim eSports yang memiliki nama cukup besar di Indonesia yaitu Evos eSports, RRQ, Onic eSports, Bigetron eSports, dan lain sebagainya.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Bagikan ke teman kalian