Deretan Fakta Menarik MPL ID Season 10, Hanya Ada Satu Savage!

Deretan Fakta Menarik MPL ID Season 10, Hanya Ada Satu Savage!

MPL ID Season 10 sudah berakhir, tentu akan ada cerita menarik yang dihadirkan di tiap musimnya.

Untuk Season 10 kali ini SPIN Esports mencatat ada beberapa fakta menarik yang terjadi sepanjang 8 minggu regular season dan 5 hari playoff.

BACA JUGA: Tiga Kali Masuk Grand Final Beruntun, ONIC Aldo Sebut Kelebihan Tim ONIC Esports!


Diamond MLBB Murah


Kira-kira apa saja yang menarik ya untuk musim ke-10 MPL Indonesia ini, simak selengkapnya ya Spinners.

Invasi Player Filipina ke Indonesia

source: id-mpl.com

Player Filipina berbondong-bondong ke Indonesia pada musim ke-10 ini. Sebenarnya pemain asing bukan baru di musim ini namun kita tahu bahwa scene MLBB Filipina memang sedang di atas usai juara beruntun pada event International seperti MSC dan M-Series.

Jadi, memang pada musim inilah pemain Filipina terlebih ex-ONIC PH berdatangan ke MPL Indonesia dan hasilkan satu gelar juara bagi ONIC Esports.

Pertama Kali EVOS Gagal ke Playoff

source: ig @evosesports

EVOS Legends atau dulunya EVOS Esports adalah salah satu tim besar di scene Mobile Legends Indonesia. Kegagalan pertama mereka ke playoff MPL Indonesia tentu jadi satu sejarah buruk yang mereka catatkan.

Tampil menggila di paruh pertama dan menjadi juara paruh musim dengan banyak wajah baru ternyata tidak cukup karena mereka harus alami 7x losestreak alias tak pernah mereka di paruh kedua dan berakhir di posisi ketujuh.

Sangat disayangkan memang apalagi kita tahu bahwa target mereka adalah melaju ke M4 World Championship dan mengulangi sejarah mereka menjadi juara pada M1.

BACA JUGA: Kembali Masuk ke M-Series (M4), Ini Pesan dari RRQ R7!

Savage Pertama Terjadi di Grand Final

Tidak ada savage di regular season karena hanya ada beberapa maniac yang didapatkan. Namun ternyata Savage pertama ditorehkan di pertandingan bergengsi yaitu Grand Final.

Pemain yang berhasil melakukannya adalah Clayyy dengan menggunakan hero Valentina ketika RRQ menyamakan kedudukan di game kedua.

Inisiasi baik dari Vyn membawakan kemenangan sekaligus Savage bagi Clayyy, meskipun RRQ gagal menang namun ini sebuah pencapaian yang bagus untuk diri pribadi Clayyy.

Duo Pick MM Epic Buat ONIC Juara

MM CW
source: Mobile Legends

Selain Savage tentu di Grand Final ada pick unik duo hero Marksman yang identik dengan tier Epic di Mobile Legends yaitu Miya dan Lesley.

Sebenarnya Miya di tangan CW bukan hal baru karena sudah pernah dipergunakan pada season lalu ketika Lemon masih bermain sebagai Goldlaner.

Menariknya ada Lesley yang memang sudah bisa digunakan setelah dapatkan revamp dan memang secara skill lebih berguna. Poin menarik lainnya adalah Lesley digunakan CW ketika ONIC hanya tinggal mengamankan skor ke-4 setelah unggul 3-1 dari RRQ Hoshi. Bisa dibilang Lesley bawa kemenangan karena mampu mengcounter Claude milik Skylar dengan cukup mudah.

Kairi Raih 3 Gelar Sekaligus di Musim Pertamanya

Fakta MPL Season 10 Kairi
source: ig @mpl.id.official

First Team Jungler, MVP Regular Season dan MVP Final, itulah tiga gelar yang langsung diraih oleh Kairi pada musim pertamanya di MPL ID Season 10.

Pemain asal Filipina yang memilik nama lengkap Kairi Rayosdelsol ini memang menunjukkan kelasnya sebagai jungler nomor 1 di MPL Indonesia, performanya cukup stabil dan sering melakukan pencurian Lord termasuk di Grand Final ketika menggunakan Balmond atas Dyrroth milik Alberttt, sekaligus mengunci gelar juara bagi ONIC Esports.

Gimana lihat deretan fakta menarik ya ada, ternyata banyak hal baru ya untuk MPL ID Season 10 ini. Semoga di MPL ID Season 11 makin banyak kejutan yang terjadi ya.

BACA JUGA: Gagal di MPL ID S10, Geek Fam Buka Open Trial!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Terbaru