Ada Hal Baru di MPL ID Season 10, Moonton Sosialisasikan Aturan Anyar

Ada Banyak Hal Baru di MPL ID Season 10, Moonton Sosialisasikan Aturan Anyar!

Gelaran MPL ID Season 10 kini tinggal menyisakan hitungan hari sebelum berlangsungnya pekan pertama yang akan berlangsung pada 12 Agustus mendatang.

Beberapa hal baru akan terjadi di gelaran tersebut mulai dari banyaknya pemain Filipina yang hijrah ke Indonesia serta akan adanya update besar untuk Mobile Legends pada September mendatang.

Oleh karena itu, akhirnya Moonton bersama MPL ID menggelar sosialisasi aturan anyar yang akan diterapkan pada musim baru yang akan segera tiba.

BACA JUGA: Apakah Eudora Masih Kuat di META Saat Ini? RRQ Lemon Beri Jawaban!


Diamond MLBB Murah


Regulasi Pemain Asing

Kairi
Photo via ONIC Esports.

Dalam sosialisasi tersebut, sorotan tentunya tertuju pada aturan pemain asing yang sebelumnya belum pernah disosialisasikan, terlebih nantinya akan ada banyak pemain Filipina yang dirumorkan akan segera memperkuat tim asal Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Yosephine Andjani selau Esports Relationship Manager MPL Indonesia memberikan penjelasan mengenai regulasi tersebut.

“Untuk peraturan pemain asing, nantinya maksimal akan ada 3 pemain asing yang bisa didaftarkan namun hanya 2 pemain asing yang boleh dimainkan dalam sebuah pertandingan,” tuturnya.

Selain itu, regulasi seperti permasalahan minimal pemain yang harus dibawa, pause, update besar Mobile Legends yang akan datang, serta permasalahan teknis lainnya disosialisasikan dan dibahas bersama dengan delapan tim MPL ID yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Beberapa Manajer Apresiasi Langkah MPL ID

ClauPaw
Dok. Pribadi

Meski sosialisasi ini pernah dilakukan sebelumnya oleh MPL ID, namun beberapa manajer tim yang berlaga dalam gelaran tersebut mengapresiasi sosialisasi yang diadakan oleh Moonton.

Pasalnya, sosialisasi kali ini banyak pihak terkait yang diajak untuk mendiskusikan aturan baru yang akan diterapkan di MPL ID Season 10 seperti dari pihak penyelenggara, tim-tim MPL ID, analis serta awak media.

“Acaranya bagus ya, karena dari RBL sendiri kita sangat antusias karena ini kayak jembatan dan jadi komunikasi dua arah sehingga kita sama-sama tau dan menemukan kesepakatan bersama,” tutur ClauPaw selaku Head of Esports Rebellion Esports kepada SPIN Esports.

Senada dengan ClauPaw, Om Wawa yang merupakan analis MPL ID juga memberikan pernyataan serupa mengenai adanya sosialisasi aturan terbaru kali ini.

“Jarang-jarang ada workshop bagus kayak gini nih, bukan cuma ngejelasin ke tim tapi juga ngejelasin ke analis dan caster lalu ke media juga,” tutur Om Wawa.

BACA JUGA: Cara Mudah Dapat Win Streak di MLBB Ala Jess No Limit, Pakai Hero Ini!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru