Role Jungler masih memegang kunci kemenangan dari sebuah match Mobile Legends (ML). Ketika seorang Jungler bisa mendapatkan farming dan objektif dengan lancar, kemungkinan game untuk dimenangkan akan semakin tinggi. Jungler yang memiliki Gold dan Level tinggi akan mendominasi pertandingan.

Namun dari tidak semua hero Jungler sama bagusnya untuk di pick. Hal ini tergantung meta saat itu dan apakah hero itu mampu unggu atas kebanyakan hero lainnya. Dan benar saja, di M2 ini ada satu Jungler overpowered (OP) yang benar-benar menjadi incaran pick hampir di setiap matchnya. Siapakah hero tersebut?

Hero Tersukses Sebagai Jungler di M2

yss yi sun shin jungler sukses m2
Sumber: IG @mobastatistics

Yi Sun-Shin (YSS) adalah hero jungler yang paling sukses di M2 Mobile Legends World Championship sejauh ini. Di fase grup, ia sudah di pick sebanyak 17 kali dan sukses mengantongi 70% win rate!

Artinya, ketika hero YSS di pick ia sudah memenangkan 12 dari 17 game sejauh ini. Di artikel lain, SPIN Esports juga sudah menjelaskan 5 faktor yang membuat YSS menjadi jungler yang tidak hanya sering di pick tetapi juga menoreh kesuksesan tinggi.

Seperti nya YSS akan terus menjadi Jungler yang akan diincar untuk di pick setiap tim yang berlaga di playoff M2. Namun meta bisa saja berganti di playoff karena bisa saja ada strategi rahasia yang dikeluarkan tim dan menjadi meta baru.

Dengan statistik yang terlalu baik ini, sepertinya hero YSS akan terkena nerf setelah ajang M2 World Championship selesai. Buat yang mau lihat YSS OP dari Bren Karltzy ada di video ini:

 



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

Hero Jungler Alternatif Ketika YSS di Pick atau Ban Lawan

claude hayabusa jungler alternatif m2
Sumber: IG @mobastatistics

Hero jungler tersukses dan terfavorit selanjutnya adalah Claude dan Hayabusa. Kedua hero ini memiliki kemiripan, dua dua nya merupakan hero yang kuat dari mid – late game dan memiliki skill escape yang menyebalkan.

Claude dan Hayabusa sama-sama sudah pernah di pick sebanyak 5 kali dan memenangkan 60% dari pertandingannya. Jadi ketika YSS sudah di pick atau di ban oleh lawan, Claude dan Hayabusa merupakan alternatif solid yang kemungkinan besar akan di pick sebagai Jungler.

BACA JUGA: 3 Tim Luar yang Jadi Ancaman Bagi Indonesia Meraih Gelar Juara M2!

Hero Jungler yang Berpotensi Laku di Playoff M2

harley jungler potensial m2
Sumber: IG @mobastatistics

Hero jungler yang memiliki potensi ini adalah Harley. Hero mage ini cukup fleksibel karena bisa dimainkan di beberapa role seperti Jungler, Support, ataupun Sidelaner Gold. Kita sudah menyaksikan dimana pick Harley bisa sukses juga seperti yang ditunjukkan oleh Celiboy di game nya melawan UNQ Devu dari Rusia.

Namun pick Harley sebagai Jungler memiliki resiko yang cukup tinggi apalagi jika ia tidak dapat mendominasi permainan di early game. Hal ini terlihat saat EVOS Potato menggunakan Harley dan ia kerap kali mati dengan mudah oleh Lapu-Lapu dari RRQ Lemon. Hal ini terbukti oleh statistik dimana hero ini hanya menorehkan 25% win rate dari 4 game.

Apakah Harley akan tetap di pick di playoff M2? Kita saksikan saja besok, ini jadwal playoff M2 buat kalian yang belum tau.

Statistik Hero Jungler pick dan winrate ini bersumber dari Mobastatistics, dimana mereka mengumpulkan data pick hero selama fase grup hari pertama dan kedua.

Kalian bisa cek dan follow Instagram mereka di @mobastatistics untuk melihat statistik penting lainnya mengenai Mobile Legends dan game MOBA lainnya.

https://www.instagram.com/p/CKS7RshD_Fc/

BACA JUGA: Alasan Hero Tank Jarang di Pick pada Grup Stage M2 Mobile Legends!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.