Hero MLBB Ini Laku di Turnamen Tapi Tidak di Rank, Kenapa?

Hero MLBB Ini Laku di Turnamen Tapi Tidak di Rank, Kenapa?

Ada satu hero MLBB saat ini yang sedang cukup diminati dan sering kali jadi pilihan pick untuk turnamen baik MPL atau MDL namun kurang laris di rank Mobile Legends. Bisa tebak apa heronya?

Hero ini sebenarnya bisa dibilang cukup tricky karena harus fast hand agar bisa maksimal. Meskipun begitu hero ini kerap dijadikan samsak karena begitu tebal dan memiliki skill immune yang banyak.

BACA JUGA: Lawan Pick Atlas, Kamu Bisa Counter Pakai Hero Mobile Legends Ini!

Hero MLBB Laku Turnamen Tapi Tidak di Rank

Hero tersebut adalah Benedetta, hero ini belakangan kembali jadi pilihan untuk mengisi Explaner untuk turnamen baik MDL atau MPL. Mungkin untuk MDL karena global ban, namun untuk MPL kehadiran hero ini tentu mengejutkan pada awalnya.


Diamond MLBB Murah


Namun melihat performanya yang begitu baik tentu sangat masuk akal. Salah satu pro player yaitu EVOS Antimage mengungkapkan kenapa hero ini sangat laku saat ini.

“Ada buff ya gaes jadi skill 1-nya di buff, Benedetta pakai item damage jadi lebih sakit clear lanenya juga jadi lebih cepat ya gaes,” ungkap Antimage.

Menurutnya buff yang ada pada skill 1 membuatnya jadi lebih sakit dan memudahkan clear lane. Meta yang ada di mana Explaner harus rotasi setelah clear lane menjadikan hero satu ini jadi pilihan yang baik. Clear lane cepat dan mobilitas tentu cukup cepat dengan pasif yang dimiliki.

Namun memang untuk rank Benedetta tergolong kurang laku karena bisa kamu lihat sendiri pada statistik di bawah ini di mana poin pick rate Benedetta hanya di angka 0,57%.

Benedetta
source: Mobile Legends Rank

Menurut kami alasan Benedetta kurang laku pada rank adalah karena kurang OP, kita tahu semenjak nerf yang ada beberapa patch lalu Benedetta menjadi lebih lemah dan mudah dibunuh. Cooldown skillnya juga menjadi lama dan sulit untuk spam skill.

Meskipun ada buff, namun belum terlalu besar dan hanya sedikit meningkatkan performanya.

Belum lagi ada banya explaner kuat lainnya yang tentu lepas dari ban di rank (hanya 6 ban hero) seperti Esmeralda, Paquito, Thamuz, Dyrroth dan Masha.

Tentu dengan keberadaan hero-hero di atas membuat Benedetta kurang laku untuk dijadikan prioritas pick hero Explaner di rank Mythic Mobile Legends.

BACA JUGA: Jarang Terlihat Digunakan, Ini Alasan Hero Baru Fredrinn MLBB Tak Laku!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Terbaru