Inilah Alasan Mengapa Slot MPL Dihargai 15 Miliar Rupiah!

Inilah Alasan Mengapa Slot MPL Dihargai 15 Miliar Rupiah! Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia baru saja selesai menyelenggarakan turnamen Season 6 mereka.

MPL ID Season 6 babak grand final telah diselenggarakan pada tanggal 18 Oktober 2020 (Minggu), yang mana mempertemukan Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi melawan Alter Ego.

RRQ Hoshi berhasil mencetak sejarah dengan keluar sebagai pemenang MPL ID Season 6. RRQ menjadi back-to-back champions sekaligus menjadi tim yang berhasil menjuarai 3 kali MPL Indonesia.


Diamond MLBB Murah


BACA JUGA: Daftar Lengkap Pemenang MPL Indonesia Season 6 Awards

rekor rrq hoshi mpl
photo via ig rrq

Berbicara mengenai sejarah MPL Indonesia, maka kalian harus tahu sejak MPL ID Season 4, MPL di Indonesia sudah berubah sistem menjadi sistem franchise (beli slot) untuk tim yang ingin berpartisipasi.

Harga slot MPL sendiri adalah 15 miliar Rupiah dan saat itu ada 8 tim yang sudah membeli slot. Pasti kita penasaran mengapa harga slot MPL bisa dihargai 15 miliar Rupiah.

Lius Andre selaku mantan Esports Manager Moonton Indonesia dalam acara Empetalk mengatakan alasan mengapa MPL menjadi franchise.

“Karena adanya franchise league, yang jelas 8 tim pertama yang masuk ini harus punya uang bukan berarti kaya “oh itu Moonton enak dong dapet 8 juta USD” gitu kan, padahal dibalik itu semua yang pertama itu buat ngiket komitmen.

Kata kasarnya kalau lu (tim) mau growing together bareng MPL ya lu franchise di sana dan lu menjadi tanda kutip investor. Karena MPL ini bukan jadi punya Moonton seorang tapi we own this, selain punya 8 tim, Moonton dan juga para penonton.

Dan kalau sebenernya ini yang orang atau netizen gatau, 8 juta USD itu yang pertama slotnya buat selamanya. So ketika AE beli dengan harga 1 juta USD itu hak dia ada di MPL selamanya sampai MPL ga ada penontonnya lagi atau MPL ga ada lagi.

Kedua, bayangin Moonton harus puter 8 juta USD untuk selamanya. Sedangkan kalau ngadain MPL itu bukan uang kecil cuy. Ratusan ribu sampe jutaan dollar. Bayangin kalau misal gitu belum buat yang lain-lainnya. Kaya misalnya dengan franchise ada MDL dan MIC,” jelas panjang lebar Lius Andre.

Untuk penjelasan lengkapnya kalian bisa cek video di bawah ini ya spinners.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru