Jika Mobile Legends Hadir di PC Akan Sekompleks Dota 2? Sebelumnya Mobile Legends Bang Bang adalah sebuah gim mobile yang populer terutama di regional Asia Tenggara. Namun gim ini bisa hadir di PC jika menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Bluestacks. Jika gim ini hadir di PC dengan utuh, benarkah akan menyaingi kompleksitas Dota 2 yang dikenal rumit dan tidak ramah untuk pendatang baru?

Tidak bisa dipungkiri, rumor mengenai Mobile Legends yang akan merambat ke PC sempat hangat, terutama ketika Moonton melakukan survei kepada pemain Mobile Legends yang pernah bermain gim ini melalui PC.

Jika hadir di PC, Mobile Legends akan mempunyai saingan yang berat seperti League of Legends dan Dota 2 yang bisa dikatakan merajai gim MOBA di PC. Keunggulan Mobile Legends di perangkat mobile pun karena gim ini tidak sekompleks gim PC.

sumber: ULVL

Berbicara mengenai Mobile Legends di PC, tim peserta Mobile Legends Premier League (MPL) Filipina Season 5 yaitu ULVL mengatakan bahwa jika Mobile Legends hadir di PC maka akan sama seperti Dota 2.

“Kami memikirkan hal ini sebelumnya dan kami pikir banyak yang akan berubah jika mereka membawa MLBB ke PC. Jauh akan lebih baik di mobile. MLBB menjadi game PC akan lebih rumit. Lebih banyak tombol untuk ditekan, lebih banyak tombol untuk dihafal. Itu akan seperti Dota,” terang tim ULVL seperti dikutip dari VP Esports.

BACA JUGA: Hasil 515 All Star eParty, Player of The Year MLBB

sumber: ULVL

Tapi menyamakan Mobile Legends dan Dota tampaknya menjadi hal yang tidak dibenarkan. Mengingat Dota 2 jauh lebih kompleks daripada Mobile Legends, bahkan League of Legends pun jika disandingkan dengan Dota dari segi kompleksitas permainan masih kalah.

Dota 2 mempunyai beberapa fitur yang tidak bisa dihadirkan oleh Mobile Legends seperti fitur denied, peta yang lebih besar, slot item yang mencapai 9 dan juga neutral creeps yang menjatuhkan item.

Jadi sebuah kesalahan jika menyandingkan Dota dengan Mobile Legends, apabila Mobile Legends disandingkan dengan League of Legends mungkin ini lebih masuk akal, karena pada dasarnya sistem permainan Mobile Legends dan League of Legends hampir sama. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!