Ketua Umum PBESI Diganjar Penghargaan Olahraga Oleh Kemenpora RI

Ketua Umum PBESI Diganjar Penghargaan Olahraga Oleh Kemenpora RI

Pada peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS)  XXXIX bertema ‘Bersama Cetak Juara’ yang berlangsung di Stadion Batakan,  Balikpapan, Kalimantan Timur, Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia  (PBESI), Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. menerima anugerah  penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora)  yang diperuntukkan bagi pelaku olahraga berprestasi.

Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, kepada Ketua Umum PBESI Budi Gunawan tidak lepas dari pencapaian dan kontribusi  PBESI yang signifikan, khususnya terhadap pengembangan serta peningkatan prestasi  olahraga esports nasional.

Di bawah kepemimpinan Budi Gunawan, PBESI dalam waktu  relatif singkat berhasil membentuk kepengurusan di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota  di seluruh Indonesia.

Catatan yang cukup fantastis mengingat PBESI adalah induk olahraga termuda di bawah naungan KONI yang baru resmi berdiri pada 2020.


Diamond MLBB Murah


BACA JUGA: Bocoran Skin Collector Mobile Legends Oktober 2022, Untuk Hero Mage Ini!

Sukses Menorehkan Sejarah Baru

Ketua Umum PBESI
Photo via PBESI

PBESI di bawah kepemimpinan Budi Gunawan juga berhasil menorehkan sejarah baru  bagi esports nasional ketika esports menjadi salah satu cabang olahraga ekshibisi di  PON XX Papua 2021.

Melalui perhelatan nasional tersebut, PBESI mampu  menghadirkan gambaran nyata potensi esports yang besar dan luas. Esports tidak hanya  terbatas pada olahraga prestasi, namun juga sportainment, sports tourism dan penguatan  ekonomi digital kreatif.

Selanjutnya, esports Indonesia sukses menorehkan prestasi emas di pentas  internasional.

Di perhelatan multi cabang olahraga terakbar di Asia Tenggara SEA  Games Hanoi 2021, Indonesia berhasil meraih 2 medali emas, 3 medali perak, dan 1  medali perunggu, serta tercatat sebagai salah satu kekuatan utama esports di wilayah  ini.

Terbaru, kokohnya reputasi PBESI mendasari keputusan federasi esports internasional,  IESF, memberikan kepercayaan kepada Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan 14th  World Esports Championship yang akan digelar di Bali, 2-11 Desember 2022.

Kejuaraan  dunia esports tersebut akan tercatat sebagai kejuaraan dunia terakbar yang diikuti oleh  120 negara, sekaligus menjadi gelaran esports luar ruang terbesar di dunia sepanjang  sejarah penyelenggaraan.

Ketum PBESI
Photo via PBESI

“Penghargaan Olahraga dari Kemenpora yang saya terima hari ini merupakan  penghargaan bagi seluruh ekosistem esports Indonesia, dari atlet, pelatih, sekolah, tim  profesional, pengembang gim, hingga para pelaku industri.”

“Saya juga ingin  mempersembahkan anugerah ini kepada jajaran pengurus PBESI yang terdiri dari  kalangan organisatoris, profesional dengan pengalaman manajerial yang mumpuni, serta  kalangan pelaku esports yang memiliki pemahaman tinggi dalam mengoptimalkan  pengembangan esports nasional. Penghargaan ini merupakan hasil dari orkestrasi dan  sinergi kami semua,” ujar Budi Gunawan.

BACA JUGA: Event Promo Diamond Kuning Mobile Legends 2022 ada lagi tanggal segini! 

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Terbaru