Kolaborasi Dengan Menpora Malaysia, MSC 2022 Akhirnya Siap Digelar!

Kolaborasi Dengan Menpora Malaysia, MSC 2022 Akhirnya Siap Digelar!

MOONTON Games telah resmi mengumumkan untuk melakukan kolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Esports Integrated (ESI) Malaysia melalui konferensi pers yang diadakan di ESI Hub untuk Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022 mendatang.

Kompetisi ini akan diadakan untuk pertama kalinya di Malaysia, dan membantu mengkatalisasi ekosistem esports yang dinamis dan inklusif, sejalan dengan Rencana Strategis Pengembangan Esports Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) 2020 – 2025, untuk mendukung turnamen regional.

Tema tahun ini, #SupremaSEA, merayakan supremasi esports dengan mempertemukan para atlet Mobile Legends terbaik di Asia Tenggara.

BACA JUGA: Jelang MSC 2O22, Ini Pesan Z4pnu Untuk Oknum Fans MLBB di Indonesia!


Diamond MLBB Murah


Dihadiri Petinggi Negara Malaysia

Photo via MPL

Hadir dalam konferensi tersebut Menteri YB Dato’ Seri Ahmad Faizal bin Dato’ Azumu dan Deputi Menteri YB Senator Dato’ Sri Ti Lian Ker dari Kementerian Pemuda & Olahraga Malaysia, Ahmed Faris Amir, Chief Executive Officer Esports Integrated, dan Fikri Rizal Mahruddin, Marketing Lead, MPL Malaysia, MOONTON Games.

“Digelar pertama kali di Malaysia, MSC 2022 sejalan dengan Rencana Strategis Pengembangan Esports Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) 2020 – 2025, untuk memperluas dan mendukung turnamen esports regional.”

“Malaysia telah menghasilkan banyak profesional esports berbakat yang telah berkembang dengan baik di kompetisi internasional dan lokal.”

“MSC 2022 akan membantu mendorong ekosistem esports Malaysia ke tingkat yang lebih tinggi, sejalan dengan visi kami sebagai pusat esports yang dinamis untuk membina penduduk setempat kami untuk menjadi atlet esports terkenal di dunia.” kata YB Dato’ Seri Ahmad Faizal bin Dato’ Azumu, Menteri Pemuda dan Olahraga.

Pertumbuhan ini mencerminkan minat masyarakat, khususnya anak muda, terhadap esports. KBS melalui inisiatif ESI, telah berhasil mengumpulkan minat dan partisipasi yang besar dalam masyarakat, dengan jumlah penonton turnamen ESI seperti Malaysia Esports League dan Malaysia Esports Championship mencapai 2,5 juta tahun lalu dan platform turnamen ESI, esukan.gg, mendapatkan peningkatan 150.000 pengguna aktif, terutama pemain MLBB.” ujar Fadzli Rahim, Vice President of Operations & Growth ESI.

“Sebagai salah satu pionir paling awal di bidang esports, MOONTON Games sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan ESI sekali lagi untuk memperkuat ekosistem lokal. Kami telah membuat beberapa terobosan dengan MPL Malaysia selama beberapa tahun terakhir, dan yakin dengan kemampuan atlet lokal kami untuk mewakili negara kami untuk MSC 2022.” kata Fikri Rizal Mahruddin.

Siap Menggelar MSC 2022

Photo via MSC

Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2022 akan diselenggarakan di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MITEC), pusat pameran terbesar secara lokal. Terletak di Kompleks MITEC, No. 8, Jalan Dutamas 2, Kuala Lumpur.

Penggemar yang ingin menonton turnamen secara langsung dapat membeli tiket mereka per pertandingan dari platform tiket Ticket2u. Pada 11 Juni, penggemar juga dapat membeli tiket di tempat.

Tiket kategori gold dijual dari MYR 35 – 40 atau Rp, 105-131 ribu, di mana penggemar akan mendapatkan satu (1) chest dalam game yang berisi skin permanen seperti Cherry Witch Kagura, Evolved Predator Helcurt, dan Amethyst Dance Guinevere.

Mereka juga dapat memperoleh (1) peti dalam game dengan kesempatan untuk mendapatkan skin epic seperti; Night Shade Ling, Dragon Armor Masha, dan Draconic Flame Valir.

Sementara itu, tiket Silver dijual dari MYR 25 – 30 atau Rp. 86-98 ribu, di mana para penggemar akan mendaoatkan 2 skin chest di dalam game yang berpeluang untuk mendapatkan skin epic.

BACA JUGA: Pak AP Bocorkan Tanggal Keberangkatan RRQ Hoshi ke MSC 2022!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru