Meta dan Gameplay Yang Muncul Pada MPL ID season 7 kali ini!

Meta dan Gameplay Yang Muncul Pada MPL ID season 7 kali ini!

Mobile Legends adalah salah satu game Moba yang cukup besar di Indonesia. Untuk game Mobile Legends ini akan dimainkan oleh 5 orang satu timnya dan agar dapat memenangkan permainannya sebuah tim harus menetapkan gameplay dan meta apa yang akan dipakai di pertandingannya.

Pada MPL ID season 7 ini pun ada beberapa meta baru yang muncul dan dipakai oleh tim – tim yang bertanding di MPL ID season 7 ini. Meta dan gameplay yang muncul ada beberapa tipe. Inilah gameplay dan meta yang pernah muncul di MPL ID season 7.

1. Meta Solid atau Meta Healing

Estes hero meta season 19

Meta solid atau healing ini biasanya akan menggunakan 2 support yaitu 1 support untuk healing dan yang 1 bisa menjadi support yang memiliki damage burst yang besar.

Salah satu tim yang menggunakan meta ini adalah RRQ Hoshi dengan menggunakan Rafaela yang dapat melakukan healing dan hero jungler seperti Bruno yang memiliki damage output yang sangat besar jika sudah memiliki item.

Hal ini bisa membuat tim kalian lebih sustain saat war 5 vs 5 terjadi dengan bantuan heal dari Rafaela.

Biasanya tim yang menggunakan meta ini akan mengcover jungler mereka atau support akan jalan bersama jungler kemana pun selama in game berlangsung karena jika support healingnya terpick off kemungkinan tim tersebut untuk memenagkan war akan semakin kecil.


Diamond MLBB Murah


Untuk pilihan hero healing pun ada bebrapa yaitu seperti Rafaela, Estes, dan Angela.

BACA JUGA: Apakah AURA FIRE Bisa Raih Kemenangan Pertamanya di Week 8 MPL ID Season 7?

2. Meta Diggie Feeder

Diggie Ganker atau Feeder
source: uhdpaper.com

Meta Diggie Feeder muncul kembali pada MPL ID season 7 kali ini. Meta ini diperkenalkan kembali oleh Evos Legend syang sukses menggunakannya saat melawan Alter Ego dan membuat jungler dari Alter Ego tidak berhasil mendapatkan farm yang baik dan Evos Legends dapat mengalahkan Alter Ego kala itu.

Namun, meta Diggie feeder yang kali ini berbeda dengan Diggie feeder season sebelumnya dimana, Diggie feeder hanya akan melakukan feed diawal hingga 5 menit awal untuk mengganggu pergerakan dari jungler lawannya agar tidak dapat farming dalam 5 menit awal.

Jika sudah melewati 5 menit awal Diggie tidak akan melakukan feed lagi dan akan melakukan teamfight 5 vs 5 di arah mid game karena Diggie adalah salah satu hero teamfight besar yang sangat menyusahkan lawannya dan Diggie juga memiliki skill anti CC untuk 1 tim hal itu yang membuat Diggie feeder menjadi salah satu hero teamfight besar yang bagus.

BACA JUGA: RRQ Psychoo Ungkap Kekalahan Beruntun di Awal Week MPL, Jadi Motivasi Dirinya!

3. Meta Kiting atau Tarik Ulur

Hero ML Revamp Nggak Laku
source : uhdpaper.com

Meta ini adala meta yang pernah dimunculkan oleh RRQ Hoshi dengan mengambil 2 hero support yaitu Diggie dan Rafaela membuat sebuah tim bisa dengan mudah masuk war dan keluar war dengan cepat.

Permainan ini ditunjukan RRQ Hoshi saat melawan Onic Esports di leg kedua. Dengan 2 hero support ini RRQ Hoshi bisa dengan mudah mundur jika belum siap war hingga berkumpul 5 dan bisa membalikan keadaan jika musuh atau lawannya sudah membuang semua skill – skillnya.

Dengan bantuan skill 2 Rafaela yang memberikan heal dan tambahan movement speed serta item roam untuk menambahkan movement speed memudahkan timnya untuk kabur dan mengejar musuhnya lagi.

Ditambah adanya Diggie yang bisa membuat semua CC lawan hilang dan bisa menarik lawan dengan skill 2 nya membuat lawan kewalahan dan bisa dibalikan keadaannya seketika hanya dengan 2 hero support ini.

Itulah 3 meta dan gameplay yang bisa kalian mainkan jika kalian memiliki tim atau party berlima untuk push rank. Bagaimana Spinners? Sudah mencoba ketiga meta ini?

BACA JUGA: Prediksi Upper dan Lower Bracket MPL ID Season 7, Bakal Sengit!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru