Alasan bahwa meta 1-3-1 di season 18 Mobile Legends saat ini paling efektif dari semua meta!

Mungkin sebagian dari kalian masih bingung dengan meta permainan Mobile Legends yang digunakan pada season 18 saat ini.

Hal tersebut dikarenakan pada season 18 saat ini banyak sekali hal yang berubah pada game Mobile Legends diantaranya adalah fitur, role baru, dan masih banyak yang lainnya.

Bahkan banyak pro player yang masih belum mengetahui atau masih ragu dengan meta Mobile Legends saat ini, karena cukup sulit sekali ditemukan.

Mengenai hal tersebut berdasarkan riset yang kami lakukan terhadap pertandingan-pertandingan di MPL dan juga berdasarkan komunitas kami yang berada pada grup mabar SPIN Esports.

BACA JUGA: Kapan M2 World Championship 2020 (Mobile Legends) Dilaksanakan?

meta season 18 mobile legends
Photo via mobile legends

Kami menyimpulkan bahwa meta 1-3-1 adalah meta yang sangat cocok saat ini dengan satu hero core (hypercarry), hero support, hero tank di midlane dan dua hero sisanya masing-masing mengisi gold/exp lane.

Selain itu SPIN Esports juga akan memberikan 3 alasan mengapa meta tersebut sangat cocok dimainkan saat ini selain sedikit alasan diatas.

Rotasi Mudah

Alasan yang pertama adalah dalam hal melakukan rotasi yang terbilang cukup mudah, karena tengah ada 3 pemain, mereka bisa membersihkan minion tengah dengan cepat setelah itu barulah rotasi.

Gold/Exp Lane Cepat Jadi

Meskipun tanpa buff tambahan tetapi hero yang berada pada sidelane akan cepat jadi karena ada tambahan gold atau exp tergantung lane yang diambil

BACA JUGA: Ingin Membeli Brody Mobile Legends? Kenali Dulu Kelemahan dan Kelebihan Dari Hero ini!

meta mobile legends
photo via mobile legends

Early Menang Late Juga Menang

Lalu alasan yang terakhir adalah earlynya yang cukup unggul dikarenakan 3 hero ditengah tadi, sementara untuk late gamenya mengandalkan hero-hero samping yang biasanya diisi oleh fighter ataupun marksman.

Itulah alasan mengapa meta 1-3-1 di season 18 saat ini merupakan meta yang paling efektif digunakan oleh para pemain Mobile Legends.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.