Momen Esports Indonesia di Tahun 2021, Sukses Tembus Kejuaraan Dunia!

Momen Esports Indonesia di Tahun 2021, Sukses Tembus Kejuaraan Dunia!

Tahun 2021 akan segera usai hanya dalam hitungan jam dan tentunya akan segera berganti menuju tahun 2022.

Menariknya, tahun ini menjadi salah satu tahun terbaik esports di Indonesia setelah banyaknya pencapaian-pencapaian luar biasa baik oleh individu maupun tim-tim asal Indonesia di kancah Internasional.

Oleh karena itu, berikut adalah momen terbaik esports Indonesia yang sukses menembus beberapa kejuaraan dunia.


Diamond MLBB Murah


BACA JUGA: EVOS Clover Bocorkan Tanggal Lock Roster MPL ID S9, Tanggal Berapa?

2 Pemain Indonesia Di Ajang TI10

Xepher Whitemon t1

Setelah sebelumnya Indonesia tidak memiliki pemain yang pernah berlaga di ajang esports terbesar di dunia yaitu DotA 2 The International akhirnya penantian tersebut berakhir setelah Kenny “Xepher” Deo dan Matthew “Whitemon” Filemon sukses menebus TI10.

Bersama T1, dua pemain asal Indonesia tersebut sukses finis di peringkat ke-8 dari 18 tim yang berlaga di turnamen tersebut.

Selain itu, ucapan Xepher ‘Mama Aku di TI’ menjadi salah satu ucapan yang paling mendunia hingga akhirnya dijadikan sebuah voiceline.

2 Pemain Indonesia Tembus VCT 2021 Masters Berlin

F0rsaken Mindfreak Paper Rex Valorant

Selain Xepher dan Whitemon, Indonesia juga cukup bangga dengan dua pemain andalan Indonesia yang sukses menembus VCT 2021 Masters Berlin.

Bersama Paper Rex, Aaron “mindfreak” Leonhart dan Jason “f0rsaken” Susanto turut andil dalam tampil di ajang paling bergengsi skena kompetitif Valorant tersebut.

Wolfpack Arctic Sukses Juara ALGS

Photo via NXL

Setelah para individu terbaik asal Indonesia sukses menembus kancah Internasional, kini giliran tim Esports asal Indonesia yang sukses mengharumkan nama bangsa.

Hal tersebut pasalnya Wolfpack Arctic (kini NXL Wolfpack) sukses menjuarai Apek Legends Global Series di kawasan APAC South setelah menumbangkan perwakilan dari Thailand, Australia, Tiongkok, Taiwan serta Malaysia.

BACA JUGA: Offlaner Wajib Tahu, Ini Alasan Kalian Harus Melakukan Cutting Minion!

RRQ Hoshi Jadi Tim Yang Paling Sering Ditonton

Meski kembali gagal menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia Mobile Legends, RRQ Hoshi sendiri sukses mencatatkan rekor apik lainnya.

Hal tersebut setelah RRQ Hoshi sukses menjadi tim yang paling sering ditonton di dunia usai pertandingan kontra Blacklist International dan ONIC PH menjadi pertandingan terpopuler ke-3 dan ke-4 di dunia.

MPL ID S8 Sukses Mendunia

Photo via Esports Charts

Walaupun berstatus sebagai turnamen regional, MPL Indonesia secara membanggakan sukses menjadi turnamen yang paling banyak ditonton di dunia.

Pasalnya, turnamen tersebut sukses mencatatkan 76,94 juta jam tontonan hanya kalah dari LoL Worlds di peringkat pertama dan DotA 2 Ti10 di peringkat ke-2 yang merupakan turnamen berstatus Internasional.  

BACA JUGA: Bisa Dapat Skin Elite Gratis & Mudah Dari Mobile Legends, Gini Caranya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Terbaru