Penjelasan Lengkap Skill Pasif Hero Marksman Mobile Legends 2021 Part 1

Penjelasan Lengkap Skill Pasif Hero Marksman Mobile Legends 2021, Part 1

Salah satu skill yang sering tidak diperhatikan pemain Mobile Legends adalah skill pasif. Padahal skill ini sangat penting untuk diketahui karena jadi salah satu fungsi utama dari skill-skill yang ada di Mobile Legends.

Misalnya Granger yang memiliki pasif dimana Peluru ke 6 (biasanya berwarna beda di bawah bar HP Granger) pasti akan critical, sehingga untuk memberikan damage maksimal user Granger biasanya akan melakukan build critical, serta memanfaat peluru terakhir untuk memberikan damage besar kepada lawan.

BACA JUGA: Event Rahasia Mobile Legends 2021, Dapat Skin dan Efek Recall Gratis!

Hal itu sangat penting diketahui oleh para pemain agar pemain bisa memaksimalkan potensi hero tersebut.

Nah, berikut ini SPIN Esports akan memberikan penjelasan lengkap dan termudah untuk semua skill pasif hero Marksman di Mobile Legends. Agar makin jago main hero-hero ini.

Miya

hero pertama mobile legends

Setiap kali Miya melakukan basic attack, attack speed dari Miya bertambahn 5%. Maksimal bisa sampai 5 stack, dan bertahan selama 4 detik.


Diamond MLBB Murah


Dan setelah stack penuh Miya akan memanggil Moonlight Shadwow (Bayangan Miya) setiap melakukan basic attack, memberikan 30 (+30% Total Physical Attack) Physical Damage (bisa menghasilkan Critical namun tidak dapat efek lainnya).

Intinya Miya dari skill pasif sudah memiliki attack speed tinggi yang tentu akan maksimal dengan item attack speed dan critical sehingga damage dari basic attack Miya cukup besar dan cepat di late game. Belum lagi tambahan damage dari bayangan Miya yang cukup besar.

Bruno

skin gratis mobile legends bruno

Setiap skill Bruno menghasilkan damage, Critical Chance dari Bruno meningkat 2%, dengan stack maksimal 10 kali (20% maksimal chance).

Skill ini juga membuat Bruno bisa memberikan damage besar namun Attack Speed yang diterima dari item hanya 80%.

Bruno memang sering digunakan untuk lebih bermain Critical dengan damage besar sekali mengeluarkan basic attack, bukan terus-menerus memberikan damage seperti Miya.

Clint

hero counter clint

Setiap kali Clint mengeluarkan skill, Basic Attack berikutnya akan memberikan 4 detik penetrasi kepada lawan yang satu line (jalur) dengan targetnya dan memberikan damage sebesar (+135% Total Physical ATK) Physical Damage. Attack ini juga bisa menghasilkan Critical.

Oleh karena itu penggunaan maksimal Clint adalah skill dilanjutkan basic attack. Terutama untuk skill Ultimate miliknya.

BACA JUGA: Inilah Tanggal Rilis Skin Baru Balmond Collector Agustus 2021!

Layla

Hero counter layla

Pasif Layla cukup mudah, yaitu Basic Attack dan skill damage meningkat berdasarkan jarak antara Layla dan lawannya dari 100% sampai 140% (maksimal dalam jarak 6 yard).

Oleh karena itu kamu akan lebih merasakan sakitnya damage Layla ketika diserang dari jauh ketimbang dari dekat. Ini juga tips bagi kamu yang maksimalkan Layla yaitu harus menjaga jarak.

Yi Sun-shin

YSS menjadi hero jungler paling sukses di fase grup M2

Yi Sun-shin adalah Marksman unik yang juga bisa menggunakan dua senjata yaitu pedang dan bow. Berdasarkan jarak tertentu.

Setiap kali berganti (dari bow ke pedang atau sebaliknya) dua serangan berikutnya akan menjadi lebih sakit. Serangan pertama akan memberikan 60%-100% Critical Damage. Serangan kedua akan memberikan 60%-75% Critical Damage. Dan memberikan YSS 20% movement speed selama 1 detik. Setiap serangan ini juga mengurangi Cooldown Traceless (Skill 1) untuk 1 detik.

Base juga akan berubah karena pasif YSS dan akan summon Turtle Ship setiap 180 detik atau setelah YSS respawn. Bisa dinaikkan oleh YSS dan memberikan tambahan 60% movement speed yang akan berkurang menjadi 21% setelah 6 detik dan memberikan buff untuk Traceless (bisa stun musuh).

Moskov

Kode Redeem ML Mobile Legends bulan Januari 2021
Sumber: Pinterest

Basic Attack dari Moskov bisa penetrasi musuh dan memberikan lawan damage 68%-110% Physical Damage kepada lawan di belakang targetmu.

Jika basic attack sukses mengenai lawan, Cooldown dari Abyss Walker dan Spear of Misery akan berkurang 8 detik.

BACA JUGA: 8 Hero Inisiator Terbaik Di Season 21, Bisa Bikin Cepet Mythic!

Roger

Skin baru roger

Dalam mode Human, Basic Attack Roger akan memberikan efek slow kepada lawan sebesar 10%. Dan pada mode Serigala basic attack Roger akan memberikan extra damage kepada lawan berdasarkan HP yang berkuang (bisa sampai 60 extra damage kepada minion).

Roger akan kuat di mode Serigala, dan menyebalkan di mode Human dengan beberapa skill CC ringan.

Karrie

Kode Redeem ML Mobile Legends 5 Januari 2021
Sumber: UHDWallpaper

Karrie akan menambahkan “Lightwheel Mark” kepada lawan dengan Basic attack atau skilll miliknya. Ketika “Lightwheel Mark” mencapai 5 stack. Mark akan berubah menjadi actual lightwheel dan memberikan target True Damage sebesar 8%-12% dari max HP target. Untuk minion tidak akan lebih dari 300.

Inilah yang membuat Karrie bisa melumpuhkan tank dengan cepat karena pasifnya akan semakin sakit kepada target dengan HP tebal.

Irithel

Hero Marksman ML Irithel
source : uhdpaper.com

Irithel bisa memberikan damage sambil berjalan karena dia dan Leo, Singa miliknya sudah mengetahui satu sama lain dengan baik. Setiap basic attack akan memberikan 3 heavy arrow dan memberikan 40% Physical Damage (hanya arrow pertama yang bisa menerima efek dari equipment).

Irithel bisa dengan bebas memberikan damage sambil terus berjalan, dan damagenya akan semakin sakit dengan besarnya Critical saat memasuki late game.

Lesley

Photo via IDN Times

Memberikan damage basic attack kepada lawan memberikan Lesley 5 energy (beda dari Mana). Jika Lesley tidak terkena damage selama 5 detik basic attack berikutnya akan memiliki range lebih panjang dan 40% critical chance dengan 1,3x damage.

Setiap poin penetration yang didapatkan Lesley akan berubah menjadi 1% extra Critical Rate (Physical Penetration Lesley tapi tidak berubah).

Jadi, semakin besar penetration yang dipunyai Lesley semakin besar Critical rate dari Lesley, sehingga Lesely akan semakin sakit lagi memberikan damage.

Itulah penjelasan termudah dan terlengkap dari pasif hero Marksman di Mobile Legends part 1. Dikarenakan banyaknya hero yang ada jadi nantinya akan ada lagi part 2 dan hero-hero role lainnya yang akan dijelaskan oleh SPIN Esports. Semoga bikin kamu makin paham dan makin jago lagi main Mobile Legends-nya.

BACA JUGA: User Tank MLBB Harus Tahu, Inilah Item yang Harus Dibeli Setelah Sepatu!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru