Perbedaan Jungler, Core & Hyper Carry di Mobile Legends

Apa sih perbedaan dari jungler, core dan hyper carry pada Mobile Legends? Buat kalian yang belum tahu bedanya wajib masuk sini yah.

Masih banyak dari kalian yang pasti belum mengetahui secara sederhana terkait perbedaan hyper carry, core dan jungler.

Rata-rata pasti berpikiran bahwa hero yang pegang retri adalah hero yang dinamakan jungler, core dan hyper carry. Namun hal tersebut adalah salah.


Diamond MLBB Murah


BACA JUGA : Balmond Hero Lemah? Berikut 3 Kelebihan Balmond Mobile Legends

Nah mengenai hal itu SPIN Esports punya penjelasan singkat yang mudah kalian ingat terkait perbedaan hyper carry, jungler dan core di Mobile Legends.

Perbedaan Hyper Carry, Core & Jungler

Jungler core carry mobile legends
Photo via Pinterest

Pertama kita mulai dari hyper carry, istilah ini digunakan untuk hero tertentu yang bertugas mengambil seluruh buff atau monster hutan di Mobile Legends.

Atau dengan kata lain seluruh jungle di hutan harus diberikan kepada hero hyper carry tersebut. Istilah ini lebih ke meta bukan role, jadi misal kalian main mm terus disuruh jadi hyper carry ya berarti semua jungle harus kalian habisi, tidak perlu juga menggunakan spell retribution.

Karena meta hyper carry ini hanya mengandalkan satu hero saja sebagai lini serangan utama tim.

Kemudian ada Jungler, kalau hyper carry adalah meta maka jungler adalah role yang wajib ada dalam sebuah tim. Hero yang bermain role ini biasanya pegang retribution.

Tugasnya adalah farming dan jadi damage utama tim selama early hingga mid game.

Terakhir adalah Core, berbeda dengan dua istilah diatas core ini sifatnya luas karena siapa saja bisa disebut core asalkan dia yang menggendong tim.

Tapi umumnya core adalah sebutan bagi mereka yang bermain jungler, goldlaner dan midlaner.

Sampai sini paham kan spinners, itulah perbedaan singkat terkait apa itu hyper carry, jungler dan core pada Mobile Legends.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru