Perlukah MPL Indonesia Pakai Sistem Poin? Ini 3 Manfaat Sistem Poin Jika Diterapkan di MPL ID!

Perlukah MPL Indonesia Pakai Sistem Poin? Ini 3 Manfaat Sistem Poin Jika Diterapkan di MPL ID!

Mungkin kamu sudah dengar ini lewat satu orang analis atau caster Indonesia KB, yang menyebutkan bahwa privilige harusnya diadakan Moonton untuk pemenang MSC Mobile Legends.

“Dear Moonton, kenapa dari 2019 belum ada privilege slot untuk pemenang MSC, mereka bisa langsung ke M-Series?” ungkap KB.

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Jungler Bukan Assassin OP di Patch Baru Mobile Legends!


Diamond MLBB Murah


Tanggapan Ko Delwyn Mengenai Privilege MSC

Menjawab pertanyaan tersebut salah satu CEO tim yaitu Delwyn Sukamto berikan tanggapannya seperti berikut ini.

Previlege MSC
source: ig story @delwynsukamto

Kesimpulannya adalah Ko Delwyn kurang setuju terkait privilege yang disebutkan KB karena akan membuat tim pemenang bisa jadi ogah-ogahan bermain di season genap dan lebih menyarankan untuk melakukan sistem poin.

Manfaat Sistem Poin untuk MPL Indonesia

MPL ID Season 9
source: ig @mpl.id.official

Nah, terkait sistem poin yang diungkapkan oleh Ko Delwyn, di sini SPIN Esports coba memberikan keuntungan atau manfaat jika MPL indonesia melakukan sistem poin untuk menentukan tim yang berangkat untuk M-Series.

  1. Yang bermain adalah tim yang bener-bener memberikan performa baik selama 1 tahun, tidak hanya bagus pada season tersebut (dalam hal ini season genap)
  2. Para pemain jadi lebih semangat tiap season nya tidak seperti sekarang yg lebih prioritas kan MPL ID Season Genap untuk ikut dalam M Series saja
  3. Hype lebih dapat, salah satu contoh adalah TI (The International) Dota 2

Beberapa poin yang SPIN Esports sebutkan adalah manfaat jika seandainya MPL Indonesia kedepannya menggunakan sistem poin untuk menentukan tim yang melaju ke M-Series. Itupun berlaku bagi tim-tim di luar Indonesia semisal PH, karena MSC diikuti hampir seluruh tim Asia Tenggara.

Hal itu bisa jadi patokan untuk region tersebut menentukan tim-tim yang berhak mendapatkan slot ke M-Series jadi bukan hanya pemenang dan runner-up pada season genap saja.

Gimana menurut kalian, lebih baik diberikan previlege atau pakai sistem poin seperti yang dikemukakan oleh CEO tim Alter Ego yaitu Delwyn Sukamto. Bisa kamu tulis di kolom komentar ya.

BACA JUGA: Hero Fighter Meta Zaman Dulu Ini Akan Dapat Buff Besar, Bakal Balik Jadi Meta?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru