Ingatkah kalian dengan logo tim Esports Indonesia yang dulu pernah digunakan?

Sudah banyak sekali tim-tim Esports di Indonesia yang berkembang sangat pesat pada beberapa tahun belakangan ini.

Tim-tim Esports sudah banyak terbentuk, yang awalnya berasal hanya dari komunitas kecil, sampai bisa mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan Internasional.

Banyak sekali divisi yang telah disediakan oleh setiap tim dari Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, dan masih banyak lagi.

Tidak ada yang mengecewakan, dan setiap tim memiliki setiap fans nya masing-masing, karena memiliki performa yang sangat bagus dalam bermain.

Nah, pastinya  kalian sudah tidak asing lagi donk dengan tim-tim esports ternama di Indonesia, disini kita akan melihat logo dari beberapa tim yang sudah berubah.

Kalau kalian mengikuti esports Indonesia dari awal mula mereka berjuang, pastinya kalian mengenal logo-logo di bawah ini nih guys!

Bigetron Esports

Sumber: pubgmobile_fyi

Logo Bigetron berubah bentuk dari alien yang mayoritas berwarna putih merah, menjadi warna merah dengan bentuk yang lebih mirip dengan robot.

Bigetron pun menghilangkan kata Bigetron  pada logonya, dan berfokus kepada alien robot yang terlihat jauh lebih keren dibandingkan dengan sebelumnya. Logo ini sudah dikenal banyak orang, karena Bigetron Red Aliens yang berhasil mendominasi di divisi PUBG Mobile.

Rex Regum Qeon (RRQ)

Sumber: pubgmobile_fyi

Meskipun mahkota di logo lama sudah diturunkan, dan tersisa logo R dan R terbalik saja, tim RRQ masih dianggap sebagai Raja di berbagai divisi.

Dalam Mobile Legends RRQ Hoshi mendominasi pada MPL Season 6 yang lalu, dan tidak lupa dengan RRQ Thailand yang juga mendominasi PUBG Mobile menjadi saingan Bigetron Red Aliens, RRQ Hades juga masuk ke FFCS membawa nama Indonesia.

Logo baru identik dengan warna kuning, yang membuat para RRQ Kingdom. Fans RRQ, mendominasi warna kuning saat pertandingan berlangsung.

Aura Esports

Sumber: pubgmobile_fyi

Sebelum sang naga Aura diperlihatkan kepada fansnya, Aura hanya memiliki logo seperti api dengan warna biru dan oranye saja.

Di logo barunya, api tetap membakar para anggota Aura dengan warna oranye, dengan tambahan kepala naga di dalamnya.

Baca Juga: Daftar Pemenang Indonesian Esports Awards 2020!

Onic Esports

Sumber: pubgmobile_fyi

Logo Onic Esports diinspirasi dari binatang landak berwarna kuning dengan duri yang tajam di atasnya. Sebelumnya Onic membuat logo dengan landak yang menyekung ke bawah.

Di logo barunya, Onic menghilangkan nama tim dan membuat sang landak mendongak ke atas seperti bangkit dan siap untuk berperang.

Boom Esports

Sumber: pubgmobile_fyi

Tim Esports yang  satu ini masih menggunakan serigala hitam sebagai maskot utamanya di logo tim mereka, hanya saja serigala tersebut sudah berevolusi.

Serigala di logo sebelumnya berada di sebuah frame berbentuk perisai, sedangkan yang baru terlihat lebih besar dan menyeramkan.

Baca Juga: Top 10 Youtuber Gaming Indonesia dengan Subscriber Terbanyak 2020!

Evos Esports

Logo Esports Indonesia
Sumber: pubgmobile_fyi

Evos pun juga masih menjadikan harimau putih sebagai maskot utamanya, dan hampir sama dengan Boom mempunyai frame perisai di belakang sang maskot.

Harimau putih di logo yang baru terlihat lebih mendominasi dibandingkan dengan frame perisai, sehingga terlihat lebih besar dan menyeramkan, berbeda dengan logo yang dulu.

Siren Esports

Sumber: pubgmobile_fyi

Siren merupakan tim esports baru yang sedang berusaha untuk bisa menaikkan nama mereka, dan nyatanya sudah berhasil semenjak memenangkan MDL Season 2.

Dari logo yang hanya berupa siluet dari wanita berwarna biru, sekarang wanita tersebut diperjelas dan terlihat sangat cantik dan menawan.

Masih dengan warna biru yang mendominasi, diharapkan Siren bisa menarik perhatian para fansnya dengan gaya permainan mereka.

Nah bagaimana menurut kalian nih Spinners? Kalian lebih suka logo-logo tim esports kalian yang mana nih?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.