Pro Player Mobile Legends Ini Terkena Pelecehan Seksual, Komunitas Langsung Berikan Dukungan!

Pro Player Mobile Legends Ini Terkena Pelecehan Seksual, Komunitas Langsung Berikan Dukungan! Baru-baru ini ada kabar kurang mengenakan dari ekosistem esports Mobile Legends.

Salah satu pro player Mobile Legends yaitu Em “Kaisaya” Dangla menceritakan kisah dirinya yang telah mengalami pelecehan seksual. Kaisaya ada pro player dari Team Liyab yang merupakan organisasi esports asal Filipina.

Dalam postingan yang panjang, Dangla menuduh streamer Zeus Torquator telah menyebarkan video pribadi dirinya dan mantan pacarnya. Pada bulan Februari 2019, dia mengatakan bahwa dia mengajukan laporan insiden di Camp Crame, tetapi kasus tersebut akhirnya tidak berlanjut.

Dangla Mobile Legends
Photo via: Instagram Dangla

Kasus ini tidak berlanjut karena dikatakan hanya 1 orang yang menerima video dari Zeus tersebut yaitu Boo Ponferrada. Dia adalah salah satu shoutcaster yang populer dan juga streamer dengan nama Sh1n Boo.


Diamond MLBB Murah


BACA JUGA: 3 Meta Yang Terlihat Efektif Digunakan di Season 18 Mobile Legends Saat ini!

“Saya harus berbicara untuk membebaskan dan membantu diri saya sendiri atau saya akan hidup dan bekerja di neraka,” katanya.

Dangla menambahkan: “Ada beberapa orang (kebanyakan wanita) yang mengirimi saya pesan pribadi yang memberi tahu saya bahwa mereka telah mengalami pelecehan seksual juga, tetapi mereka takut untuk berbicara karena yang melakukannya adalah orang yang populer,”

https://www.facebook.com/em.kaisaya/posts/2777064045912146

Shin Boo juga sudah menanggapi tuduhan dari Dangla dan tidak menyangkal tuduhan yang disematkan kepadanya. Setelah kasus ini ramai diperbincangkan, komunitas Mobile Legends Filipina langsung memberikan support.

Contohnya adalah Lupon dari WxC yang memberikan hukuman kepada Zeus. Lalu ada juga Bren Esports, Liga Adarna, Gariath Concepts, Rumble Royale, dan SEAesport merilis pernyataan solidaritas dengan semua korban pelecehan, dan menegaskan kembali komitmen mereka terhadap ruang yang sehat dalam esports.

BACA JUGA: Tanggapan dan Saran RRQ Xin Tentang Role Jungle di Mobile Legends

https://www.facebook.com/SEAesport/posts/3427918143911482

Terakhir Dangla meminta korban pelecehan seksual lainnya untuk maju dan mau mengungkapkan semuanya. Semoga pelecehan seksual yang diterima pro player Mobile Legends ini cepat diselesaikan.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Terbaru