Rebellion Resmi Menjadi Wajah Baru di MPL Indonesia Season 8 Bersama Genflix

Rebellion Resmi Menjadi Wajah Baru di MPL Indonesia Season 8 Bersama Genflix

Tim Red Bull Rebellion (RBR), team esports berbasis di Jakarta, didirikan pada December 2019 dan memiliki team profesional pada game mobile esports terbesar.

Red Bull Rebellion mulai ramai dibicarakan di kalangan komunitas esports pada saat Red Bull Rebellion menjadi tuan rumah tournamen nasional yaitu Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge.


Diamond MLBB Murah


Turnamen itu dibuat untuk merekrut talenta amatir baru dan lebih fresh yang bertujuan membentuk tim profesional.

Rising Stars Challenge memiliki lebih dari 1000 team partisipan dan terbilang sukses besar dalam membangun pondasi dari RBR.

BACA JUGA: GPX Akan Kedatangan Pemain Baru, Kira-Kira Siapa ya?

Team esports pertama yang terbentuk dan bernaung dibawah Red Bull Rebellion adalah team Mobile Legends Bang Bang, diikuti oleh team FreeFire dan team PLAYERUNKNOWN’S BATTEGROUNDS Mobile (PUBGM).

Setelah beberapa tahun hadir, pada hari ini, Red Bull Rebellion dengan bangga mengumumkan bahwa RBR bersama kemitraan Genflix akan menjadi partisipan reguler, mulai Season 8, di tournament esports paling bergengsi di Indonesia – Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia atau yang biasa dikenal MPL ID.

Kisah awal perjalanan tim Red Bull Rebellion dari tim yang hanya mengisi turnamen-turnamen komunitas akhirnya membuatkan hasil setelah mendapatkan slot MPL yang sangat didambakan.

Di awal tahun 2021, setelah proses aplikasi yang panjang, RBR terkonfirmasi sebagai peserta pada turnamen resmi Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) Season 3 dan meraih posisi ke-3 pada Regular Season dan posisi ke-5 pada Playoffs. Sekarang, akhirnya kami siap untuk berkompetisi di panggung terbesar – MPL ID Season 8.

Setelah keberhasilan tim Red Bull Rebellion untuk meraih prestasi membanggakan ini Claudia, selaku team manager dari Red Bull Rebellion menyampaikan ucapan terima kasih seperti berikut ini.

Claudia Rebellion
source: ig @claupaww

“Kami berterima kasih kepada semua sponsor, seluruh pemain dan pelatih kami sebelumnya, dan Moonton yang telah membantu kami mencapai panggung MPL. Terutama terima kasih kepada Kratingdaeng Red Bull yang sedari awal telah mempercayai kami sebagai sebuah organisasi, dan terima kasih banyak untuk Genflix atas kesempatan yang luar biasa ini,” ungkap Claudia.

“Terakhir, terima kasih untuk seluruh fans kami (re: Rebels) – jika tanpa mereka semua, kami tidak akan berada disini pada hari ini. Kami memulai sebagai team baru pada akhir 2019 dan terus berlanjut, percaya pada proses, dan membangun langkah demi langkah dimulai dari turnamen komunitas, meraih MDL, hingga saat ini memasuki MPL. Hari ini, kami sangat-sangat bangga untuk bisa memasuki MPL dan melanjutkan perjalanan kami untuk menjadi juara,” lanjut Claudia.

“Untuk MPL Season 8 mendatang, Red Bull Rebellion akan bertanding dibawah nama team Rebellion Genflix (RBG). Untuk MDL Season 4, Red Bull Rebellion akan bertanding dibawah nama team Red Bull Rebellion (RBR),” tutup Claudia.

BACA JUGA: Aerowolf Bubar, Kemana Perginya Para Pemain MLBB Mereka?

Selain Claudia selaku manajer salah satu member terlama dan kapten tim yaitu Dika atau Ryuk ungkap keoptimisan untuk raih hasil maksimal di season pertama mereka tampil di MPL.

RBR Ryuk
source: ig @rbr_ryuk

“Saya telah berada bersama Red Bull Rebellion selama setahun dan sebelumnya pernah berkompetisi pada MPL season awal. Pada awalnya, saya diberitahu bahwa hampir tidak memungkinkan untuk masuk ke MPL, namun Red Bull Rebellion mempunyai ambisi untuk bertanding di MDL. Sekarang, MPL menjadi kenyataan dan saya sangat bersemangat untuk kesempatan ini. Mimpi saya terkabul untuk kembali berkompetisi di MPL. Kita pasti siap,” ungkap Ryuk yang sebelumnya pernah membela Saints Indo.

Dan terakhir pelatih Red Bull Rebellion yaitu Coach Alvin juga sangat percaya bahwa RBG bisa mencapai kesuksesan di MPL.

“Roster dan pemain baru dari MDL season sebelumnya. Kami akan mengerahkan segalanya dan berlatih untuk siap menghadapi MPL. Untuk semua Rebels, dukung kami dalam perjalanan untuk menjadi juara,” ungkap Alvin.

Red Bull Rebellion juga ingin berterima kasih kepada semua Rebels dan penggemar Mobile Legends Bang Bang. Kami berharap menjadi bagian dari keluarga MPL dan semoga semua fans akan terus terhibur dengan permainan kami. Mari semua rangkul ekosistem esports dan promosikan hal positif di semua kompetisi.

BACA JUGA: Prediksi Roster Rebellion Genflix di MPL ID Season 8, Siapa Saja?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru