Sangat Besar! Inilah Gaji Pro Player Suatu Game eSports Indonesia! Industri eSports saat ini mengalami perkembangan pesat setiap harinya dimana hal itu membuat lapangan pekerjaan menjadi sangat banyak sekali dalam industri ini yang bisa kita coba. Salah satu pekerjaan dengan gaji berjuta-juta adalah menjadi pro player suatu game yang tentunya cukup susah untuk diwujudkan karena lapangan pekerjaan ini sangat diincar banyak orang dan memiliki ribuan saingan diluar sana. Lalu berapa sih gaji pro player yang sebenarnya sampai-sampai jadi rebutan?

Sebelumnya menjadi pro player suatu game itu diharuskan fokus dalam satu game tertentu demi bisa mencapai target juara di beberapa kompetisi yang akan diikuti. Kita diharuskan latihan berjam-jam hanya untuk meningkatkan gameplay permainan kita dan juga menguasai meta atau gaya bermain saat itu.

Kedengarannya memang gampang cuma saat dilakukan pasti akan terasa sulitnya, dimana kita harus bermain game itu-itu saja setiap harinya dan hanya libur beberapa hari saja dan terus mengulangi aktivitas tersebut. Rasa bosan, capek, mata lelah pasti akan terasa saat bekerja dalam bidang ini namun itu semua harus dilakukan mau ga mau demi bisa tampil maksimal saat turnamen nanti.

BACA JUGA: Gaji FANTASTIS Tim CSGO Astralis Terungkap! Pantas untuk Tim Terbaik!

Namun jangan salah dibalik resiko besar tersebut ternyata menjadi seorang pro player juga mendapatkan gaji yang luar biasa besarnya apalagi jika kita bergabung dengan sebuah tim eSports yang notabenenya sudah sangat dikenal luas di industri eSports ini.

Mengenai hal tersebutlah salah satu tim eSports besar di Indonesia membocorkan sedikit mengenai gaji yang mereka berikan untuk para pro player yang bermain di tim mereka. Semua hal ini bermula pada acara KUY Entertainment yang diisi oleh host terkenal yaitu Gading Marten saat dia berkunjung langsung ke GH Evos eSports beberapa waktu yang lalu.

Bersama dengan Evos Yanses selaku salah satu bagian dari tim manajer Evos eSports, Gading Marten menanyakan gaji seorang pemain profesional eSports dan Yansen pun memberikan jawaban.

“Gaji pro player umumnya di atas UMR, kalau topnya antara 8 sampai 10 juta perbulan, dan belum termasuk bonus. Tapi latihannya ada sekitar delapan jam, mereka punya jadwal juga kayak anak sekolah,” pungkasnya. 

Gading pun sedikit terkejut mengenai jawaban dari Yansen, bagaimana tidak hanya mengikuti hobby dengan bermain game bisa menjadi lapangan pekerjaan yang menjanjikan, jadi wajar saja industri eSports ini memiliki ribuan peminat diluar sana.

Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Share to your friends