Soal Pause di Final SEA Games Mobile Legends, Ini Penjelasan Ibnu Riza!

Soal Insiden Pause di Final SEA Games Mobile Legends, Ini Penjelasan Ibnu Riza!

Meski telah berlalu beberapa hari yang lalu, tentunya insiden pause di babak final SEA Games untuk nomor Mobile Legends masih cukup melukai hati para penggemar.

Pasalnya, Timnas Mobile Legends Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 atas Timnas Filipina dan gagal meraih medali emas pada nomor tersebut.


Diamond MLBB Murah


Protes sendiri sebelumnya telah dilayangkan oleh official Timnas Indonesia, namun pada akhirnya Indonesia cukup legowo dengan hasil yang telah diraih.

BACA JUGA: Kode Redeem Spesial Skin Permanen Mobile Legends Gratis, Buruan Klaim!

Ketua Badan Timnas Jelaskan Insiden Pause

Photo via IG Ibnu Riza

Salah satu sosok yang cukup vokal memprotes kejadian tersebut ialah ketua Badan Timnas Indonesia, Ibnu Riza, yang sempat melayangkan protes secara resmi kepada panitia SEA Games 2021.

Namun pada akhirnya hasil sendiri dipastikan tidak berubah sehingga Filipina harus mendapatkan medali emas dan Indonesia harus puas dengan kembali meraih medali perak.

Ia sendiri akhirnya mengungkapkan insiden pause yang terjadi di Vietnam yang sempat membuat heboh para komunitas Mobile Legends di Indonesia maupun di Asia Tenggara.

“Sebenarnya disana memang ping-nya tinggi, karena mereka pakai VPN. Cuma perihal pause itu di Technical Rulebook ada peraturan bahwa pause tidak boleh lebih dari 5x, nah itu kenapa kita ajukan protes tapi ya kita menjunjung fairplay juga, jangan sampai kita bersinggungan antar negara. Yang penting kita sudah protes dan mungkin kedepannya penyelenggaraan SEA Games Esports berikutnya akan lebih baik,” tutur Ibnu Riza.

Pasalnya terlepas dari kejadian yang menimpa Timnas Mobile Legends Indonesia, tentunya para pemain sudah tampil dengan sangat maksimal sehingga patut disyukuri hasil yang telah diraih.

Selain itu, insiden ini tentunya menjadi pembelajaran agar penyelenggaraan nomor esports kedepannya bisa lebih baik lagi di ajang SEA Games.

BACA JUGA: Deretan Hero Ini Efektif Counter Julian di Mobile Legends, Bisa Bikin Coklat!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru