Ternyata Ini Alasan Butsss Nggak Maksimal Bermain di EVOS Legends!

Butsss pro player yang kini bermain untuk ONIC Esports, diundang oleh Jonathan Liandi dalam podcast youtube miliknya Empetalk menceritakan masa-masa Butsss di EVOS Legends pada MPL Season 5 lalu. 

Butsss bersama dengan beberapa lainnya, yaitu Revicii, Alberttt, Maipan dan Pendragon menjalani trial bersama saat EVOS Legends membuka trial kala itu sehabis juara MPL Season 4.

Dimana EVOS Legends kehilangan dua pemain seniornya yaitu Oura dan Donkey walau Donkey masih sempat beberapa kali bermain.

Performa Butsss terbilang kurang mengesankan kala bermain di EVOS Legends di MPL Season 5 lalu. Dalam podcast tersebut Butsss secara terang-terangan mengungkapkan alasan performa dirinya yang tidak maksimal.

Padahal beberapa orang percaya Butsss memiliki mekanik yang baik terbukti dengan hadirnya saat ini di ONIC terlihat maksimal.

Jonathan bertanya “Itu sebenernya yang terjadi apa sih?”

Butsss mengungkapkan “soalnya, gimana ya? Pas waktu itu sebelum masuk EVOS kan maen tuh ngasal pure ngasal kan, ya maen mekanik doang kan.”

“Nah baru masuk tim tuh, ga tau tuh kaya rotasi itu gimana, nah disitu mulai pusing, jadi mulai nggak bisa mikir jernih, terus kaya baru masuk EVOS, tekanan dari mana-mana, udah mau nangis itu. Sampe scrim aja sering nangis” tambah Butsss

Jonathan kembali bertanya “nangis itu karena apa?”

“kok gue nggak maju-maju maennya nggak ada perkembangan. Tapi fun fact sih di EVOS banyak yang nangis juga soalnya” tutup Butss

Intinya mental, tekanan serta suasana baru yang tidak pernah dirasakan Butsss sebelumnya jadi faktor yang membuat performa Butsss waktu itu belum maksimal.

Namun nyatanya dengan pengalaman Butsss bisa jauh lebih berkembang hingga saat ini bisa dikatakan sebagai salah satu Offlaner terbaik saat ini. Kalau tidak mana mungkin Butsss menerima penghargaan Most Improved Player MPL Season 6 lalu.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.