Tier List Hero Patch 1.5.46 Mobile Legends Menurut Pelatih EVOS Zeys

Tier List Hero Mobile Legends Menurut Pelatih EVOS Zeys. Kalian bisa menggunakan Tier List Hero MLBB ini sebagai panduan saat melakukan rank match.

Tier list hero berganti setiap patch berganti. Hero Buff dan Nerf jadi salah satu alasannya meta terus berganti. Melalui laman instagram miliknya pelatih EVOS Legends Zeys memberikan pandangan terhadap tier hero list terbaru dari hero yang OP sampai kurang baik.

Tier list ini dia buat sebagai panduan untuk push rank hingga Mythical Glory, penasaran bagaimana tier list dari Zeys berikut ulasannya:


Diamond MLBB Murah


Tier List ML Zeys
Sumber : FB Zeys

Untuk lebih mengerti cara membaca tier list patch 1.5.46 ini:

Role:

  • Gold/Exp Lane (Offlane)
  • Gold/Exp Lane (Damage)
  • Midlane (Support)
  • Tank Roam (Beli Mask)
  • Jungle (Pakai Retribution)

Tier Hero:

  • S (Sangat Bagus)
  • A (Bagus)
  • B (Biasa)
  • F (Kurang)

Tingkat Kesulitan Pemakaian Hero:

  • Insane (Sangat sulit)
  • Hard (Sulit)
  • Medium (Biasa)
  • Easy (Mudah)

Kewajiban pick atau ban:

  • SSS (wajib pick atau ban)
  • SS (sebaiknya pick setelah SSS)
  • AA (pick yang cukup baik setelah SS)

Gold/Exp Lane 

Hero Meta Unik M2
source : uhdpaper.com

Untuk Posisi Gold/Exp Lane terkuat ada enam hero yaitu Benedetta, Esmeralda, Yu Zhong, Baxia, Lapu-Lapu dan Alice. Namun nggak cuma itu karena ada beberapa poin yang di highlight Zeys, contoh Alice dengan label L (Late) jadi Alice kuat saat Late game namun untuk di early agak sulit.

Untuk Hero lain di tier atas ada Benedetta dan Esmeralda (SSS) dimana artinya adalah ban atau pick. Kalau tidak di ban akan di pick. Untuk Yu Zhong (SS) artinya prioritas first pick.

Untuk satu tier di bawahnya ada cukup banyak hero bisa dilihat digambar. Ada yang menarik di sana yaitu Jawhead (E) yang artinya kuat di early, dan Chou (AA) yang artinya hero ini bisa dikatakan sebagai hero yang cukup kuat.

BACA JUGA : Mantan Pemain Todak Ini Pindah ke Wild Rift, Siapa ya?

Gold/Exp Lane (DPS)

Hero ML Paling Sukses di M2
source : uhdpaper.com

Untuk posisi ini di tier S ada Wan Wan, Claude, Harith, Brody. Dimana untuk posisi ini Wan Wan terbukti pick or ban dengan label SSS. Untuk Claude dan Harith di sini labelnya adalah SS yang jadi prioritas untuk di pick sebagai Sidelaner.

Untuk satu tingkat di bawahnya atau tier A, ada Chang’e, Lunox, YSS, dan Pharsa. Cukup menarik melihat hadirnya Pharsa karena memang kadang BREN Ribo sering gunakan Pharsa sebagai sidelaner.

BACA JUGA : 3 Pemain Dengan Kill Terbanyak di M2, Ada Pemain Indonesia?

Midlane ( Support)

pharsa-indigo-aviatrix-skin-mobile-legends
source : uhdpaper.com

Cukup banyak midlane support yang tier S yaitu Mathilda, Selena, Luo Yi, Pharsa. Lunox, Eudora dan Harith. Mathilda dan Selena (SSS) menjadi hero yang cukup sering pick or ban. Jika terlepas kemungkin dipilih sangat besar.

Yang menarik lainnya ada Eudora (E), menurut Zeys, Eudora support cukup kuat di early game dengan damage burst besar. Walaupun memang sangat riskan bermain Eudora untuk late game, berbanding terbalik dengan Harith support (L) yang sangat kuat late game.

Untuk tier di bawahnya bisa lihat di gambar di atas saja ya.

Roam (Buy Mask)

Hero Paling Banyak Ban M2
source : uhdpaper.com

Untuk posisi ini cukup menarik melihat Natalia masuk tier S bahkan dengan label (SSS). Natalia memang kerap kali di ban, kalaupun tidak di ban pasti di pick.

Untuk tier S lainnya ada Silvanna, Jawhead dan Chou. Menarik tidak adanya Tank murni pada posisi ini.

Tank murni ada di satu tingkat di bawahnya yaitu tier A yaitu Akai, Baxia, Hilda, Atlas, Tigreal dan Popol Kupa (pengecualian karena role asli Marksman).

BACA JUGA : 5 Hero Paling Banyak di Ban Selama M2 Mobile Legends 2021!

Jungle (Retribution)

Kesalahan User Harley
source : uhdpaper.com

Untuk posisi ini menurut Zeys ada tujuh hero yaitu Yi Sun-shin, Brody, Claude, Harley, Lancelot, Hayabusa, dan Bruno. Dengan YSS dan Brody dengan label SSS, tentu kalian cukup sepakat dengan hal tersebut. Untuk Claude (SS) cukup menjadi pick yang menjadi prioritas bahkan di ban belakangan karena sulit dilawan.

Yang menarik adanya Harley yang bisa dibilang kurang sukses sebagai Hyper walau sangat menyakitkan di Early game, dan hanya KarlTzy yang cukup sukses dan juga Celiboy dalam satu pertandingan.

Untuk satu tingkat di bawahnya yaitu tier A ada Harith, Karrie, Ling, Benedetta, dan Roger. Kelima hero ini memang kadang jadi pilihan walaupun untuk Benedetta, sidelane adalah yang terbaik.

Itulah tier list Mobile Legends Terbaru berdasarkan data yang diperoleh EVOS Zeys dari berbagai data MPL dan pro player. Ini hanya pendapat pribadi dari Zeys yang dia buat berdasarkan data yang dipunya olehnya jika kamu merasa ada hero lain yang bisa lebih tinggi tiernya bisa tulis di kolom komentar ya.

Kalian bisa follow instagram Zeys dibawah ini untuk mendapatkan analisa-analisa terbaru kedepannya dan kalian bisa follow Facebook nya juga.

https://www.instagram.com/p/CKoCceKL6qW/

BACA JUGA : 5 Hero Mobile Legends Paling Boros Mana, Perlu Item Regen!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru