Tier List Mekanik Hero Mobile Legends, Hanya Satu Hero di Tier Tertinggi!

Tier List Mekanik Hero Mobile Legends, Hanya Satu Hero di Tier Tertinggi!

Ini adalah tier list resmi mekanik hero Mobile Legends. Tentu ini merupakan tingkat kesulitan hero masing-masing sesuai dengan yang menciptakan hero tersebut yaitu Moonton.

Ini bisa jadi acuan kamu yang sedang belajar sebuah hero ya, mungkin saja memang hero yang mekaniknya rendah menurut Moonton bisa kamu pelajari dengan lebih cepat dibandingkan hero yang memiliki mekanik tinggi.

Tier List Mekanik Hero Mobile Legends

Jika kamu pernah melihat tier list sebelumnya, kamu mungkin menyadari beberapa perubahan yang ada, seperti terlihat pada caption. Namun inilah rangkumannya dari SPIN Esports.

Tier 1

Miya full damage mobile legends
Photo via IG Anggita_arts


Diamond MLBB Murah


Ada 20 hero yaitu Miya, Layla, Hanabi, Nana, Eudora, Chang’e, Vale, Rafaela, Estes, Balmond, Zilong, Sun, Alpha, Badang, Silvanna, Tigreal, Franco, Gatotkaca, Belerick dan Saber.

Beberapa nama hero memang bisa dikatakan sangat mudah dan non-mekanik. Namun ada satu hero yang kurang SPIN Esports setuju pada list ini yaitu Franco. Memang tidak sulit sekali namun untuk mendapatkan hook yang baik tentu tidak mudah, menurut kami bisa lebih naik 4-5 tingkat di atas sih untuk hooknya.

Tier 2

Hero jungler op mlbb
Photo via @yuu_chi_art

Cecilion, Odette, Pharsa, Angela, Floryn, Bane, Terizla, Phoveus, Baxia, Atlas, Edith dan Karina mengisi tier kedua.

Beberapa di antaranya memang SPIN Esport setujui, meskipun terlihat ada Angela yang mudah dan bisa menjadi tier 1, meskipun memang secara makro bermain Angela tak mudah. Namun untuk kesulitan hero secara mekanik harusnya bisa lebih mudah.

Tier 3

Emblem mage mobile legends
Photo via Novazenn

Untuk tier ini ada Bruno, Granger, Natan, Xavier, Alucard, Minsitthar, Dyrroth, Barats, Akai dan Hylos.

Dua nama yang kurang SPIN Esports setujui pada list ini ada Xavier dan Hylos. Xavier bisa lebih tinggi karena tentu bagi pemain awam tak mudah melakukan combo skill 1 dan 2 (meskipun sudah di adjust), Hylos mungkin bisa turun hingga 2 atau 1 karena secara skill memang tak sulit secara mekanik. Malah bisa dibilang sebagai hero Tank termudah.

Tier 4

Hero attack speed mobile legends
Photo via Pinterest

Popol & Kupa, Karrie, Lesley, Melissa, Aurora, Valir, Diggie, Carmilla, Ruby, Hilda, Jawhead, Thamuz, Guinevere, X Borg, Aulus, Johnson, Uranus dan Aamon mengisi tier ke-4.

Secara overall hero-hero yang ada mekanik lebih tinggi daripada hero di bawahnya, yang tak bisa hanya tap tanpa diarahkan (memang harusnya seperti itu sih).

Tier 5

Moskov mobile legends
Photo via ArtStation

Ada Moskov, Irithel, Vexana, Luo Yi, Faramis, Roger, Chou, Argus, Martis, Aldous, Paquito, Lolita, Khufra, dan Fredrinn. Menarik melihat banyaknya hero Fighter di tier ini, rata-rata Fighter membutuhkan mekanik cukup baik agar bisa maksimal.

Mungkin Roger yang menurut kami bisa sedikit turun, karena secara mekanik masih lebih mudah dibandingkan hero lainnya di daftar ini.

Tier 6

Hero Assassin op mobile legends
Photo via – sceev –

Berikutnya ada nama Brody, Beatrix, Clint, Wanwan, Harley, Gord, Cyclops, Zhask, Kadita, Kaja, Lapu-Lapu, Khaleed, Freya, Leomord, Masha, Yu Zhong, Minotaur, Grock, Gloo dan Hayabusa.

Beberapa Marksman terlihat di tier ini karena secara keseluruhan bermain Marksman cukup perlu mekanik agar tidak salah skill dan terpick-off. Terutama Wanwan yang mungkin menurut kami bisa lebih tinggi karena cukup sulit membuka Weakness point meskipun sudah dipermudah menjadi tiga poin saja.

Ada juga Hayabusa yang cukup tricky apalagi bermain bayangannya, bisa juga naik tingkat menurut kami.

Tier 7

Hero Jumpscare mobile legends
Photo via Pinterest

Claude, Yve, Esmeralda, Lylia, Mathilda, Yin, Julian, Lancelot, Helcurt, Natalia, Selena, Hanzo, Ling menjadi penghuni tier ke-7.

Beberapa Assassin sudah terlihat pada list, meskipun bisa dikatakan Assassin seperti Hanzo bisa lebih mudah meskipun harus pintar dalam menaruh tubuh asli. Sisanya memang cukup butuh mekanik yang tidak biasa.

Tier 8

Benedetta
Photo via Pinterest

Selanjutnya ada Yss, Harith, Valentina, Alice, Gusion dan Benedetta. Tentu tidak mudah bermain hero-hero meskipun menurut kami Yss atau Valentina mungkin bisa turun satu tier ke bawah.

Tier 9

Hero mage terkuat mobile legends
Photo via Pinterest

Makin mengerucut menjadi tiga hero saja yang dipercayai Moonton mencapai satu tingkat di bawah tier tertinggi. Hero tersebut ada Kimmy, Kagura dan Lunox. Tiga hero mage yang overall memang tricky. Meskipun Kimmy setelah adjustment menjadi lebih mudah dan mungkin bisa turun sedikit.

Untuk Kagura memang mesti bisa combo dengan baik apalagi setelah revamp, lalu Lunox yang bisa dikatakan salah satu hero mekanik karena combo Brilliance Order dan Chaos Assault memang cukup sulit.

Tier 10

Fanny mobile legends
Photo via Pinterest

Hanya satu nama dan tak lain adalah Fanny, semua pasti setuju karena bermain hero ini tak mudah. Harus pintar melihat map agar bisa set set set.

Itulah tier list mekanik hero Mobile Legends terbaru resmi dari Moonton. Kalau ada yang tidak kamu setujui bisa tulis di kolom komentar ya.

BACA JUGA: Bakal Keren, Beginilah Tampilan Revamp Skin Epic Limited Martis!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru